Agustus 2022 Tanpa Covid Membawa Berkah Bagi Penjual Bendera Merah Putih

Agustus 2022 Tanpa Covid Membawa Berkah Bagi Penjual Bendera Merah Putih

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang 17 Agustus, penjual umbul-umbul dan bendera merah putih di Bandarlampung panen rejeki. 

Betapa tidak, beberapa hari terakhir penjualan bendera meningkat dua kali lipat dibanding 2 tahun sebelumnya.

Kondisi tersebut disebabkan kegiatan di masyarakat sudah normal kembali dimana perayaan mengisi kemerdekaan HUT RI diselenggarakan di mana-mana.

Salah satu penjual bendera merah putih Ali, penjual bendera merah putih dan umbul-umbul di kawasan jalur dua Jalan Sultan Agung, Bandarlampung, mengatakan, 2 tahun lalu saat tak ada kegiatan karena pandemi, sehari hanya laku 5 hingga 10 bendera dan umbul-umbul.

BACA JUGA:Sambut HUT Polwan Ke-74, Polwan Polresta Bandarlampung Goes to School

Namun sejak awal bulan Agustus tahun 2022, pasca Covid 19 dirinya mengaku setiap hari bisa  menjual 10 lebih umbul-umbul berbagai ukuran dan jenis serta 20 bendera merah putih.

Menurut, konsumennya rata-rata lembaga pendidikan dan perkantoran, tapi berdasarkan pengalaman penjualan akan lebih meningkat mendekati 17 Agustus.

Pihaknya mengatakan, bendera dan umbul-umbul yang ia jual merupakan produksi sendiri. Sehingga ia tidak mengambil untung besar dari jualannya. 

"Produksi sendiri, kami juga menyediakan pesanan jadi harganya dipasin saja. Yang penting omsetnya bisa dapet banyak," ungkapnya, Senin (8/8).

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bayi Gajah Jantan Lahir di Lembah Hijau

Untuk harga bendera bervariasi, mulai dari Rp20 ribu hingga Rp150.000 ribu. Sementara untuk umbul-umbul Rp20.000, dan background Rp250.000.

Ia juga memprediksi puncak penjualan bendera merah putih dan umbul-umbul serta begron akan terjadi 2 atau 3 hari lagi. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: