Kapolres Lambar Cek Barang Inventaris Randis Hingga Senpi Para Personel

Kapolres Lambar Cek Barang Inventaris Randis Hingga Senpi Para Personel

--

LAMBAR, MEDIAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana inventaris dinas yang digunakan personel di jajaran Polres Lambar, Kamis 4 Agustus 2022.

Pemeriksaan yang dilakukan di halaman Mapolres setempat itu meliputi pengecekan  kendaraan dinas (Randis) R2 dan R4 serta senjata api (senpi) para personel.

Dikesempatan itu, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho yang didampingi Wakapolres Kompol Robi B. Wicaksono, S.H. dan sejumlah PJU Polres Lambar melakukan pengecekan satu persatu barang inventaris dinas tersebut.

“Pemeriksaan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan melihat secara langsung kesiapan fasilitas dinas yang dipergunakan anggota dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat,” ucap AKBP Heri.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan AP Terungkap, Pelakunya Ternyata Kawanan Anak Dibawah Umur

Dijelaskannya, untuk kendaraan dinas yang dicek meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, hingga kebersihan kendaraan. 

Sedangkan untuk pemeriksaan senpi pihaknya mengecek kelengkapan administrasi, kebersihan maupun kelayakannya.

"Jadi pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui apakah fasilitas yang dipegang oleh masing-masing anggota itu masih layak atau tidak karena semuanya harus terawat dengan baik sehingga dapat digunakan untuk menunjang tugas kepolisian sehari-hari,” jelasnya.

 

Sementara itu, AKBP Heri menambahkan bahwa dari hasil pengecekan dan pemeriksaan R2 serta R4 dinas maupun senpi itu disampaikan bahwa tidak ditemukan fasilitas yang tidak layak, sehingga semuanya telah terawat dengan baik. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: