Satlantas Polresta Bandarlampung Laksanakan Police Goes to School

Satlantas Polresta Bandarlampung Laksanakan Police Goes to School

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Satlantas Polresta Bandarlampung melaksanakan Police Goes to School dengan menyambangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bandarlampung, Senin 1 Agustus 2022.

Kegiatan bertujuan memberikan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) kepada para pelajar di SMPN 1 Bandarlampung.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops) IPDA. Gunawan mengatakan, pembinaan dan penyuluhan melalui Police Goes to School agar bisa merubah mindset atau pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

BACA JUGA:Dugaan Bullying di SD TMI, Wali Murid Lapor ke Dinas Pendidikan Bandarlampung

“Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan Satlantas Polresta Bandarlampung untuk mengimbau para pelajar untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor apabila masih di bawah umur dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah dengan diantar oleh orang tua," ungkapnya.

Menurut dia sangat penting diperhatikan karena jam belajar siswa hanya sebentar, mengingat usai mengikuti kegiatan pembelajaran rawan siswa berkumpul untuk melakukan seperti balapan liar dan lainnya.

"Melalui police goes to school ini besar harapan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak di bawah umur," tutupnya. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: