Camat Dahlin Tinjau Gerai Vaksin Covid-19 Polres Lambar di GSG Pekon Karangagung

Camat Dahlin Tinjau Gerai Vaksin Covid-19 Polres Lambar di GSG Pekon Karangagung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gedung Serba Guna (GSG) Balai Pekon Karangaagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat dijadikan lokasi gerai vaksin Covid-19 Polres Lambar, Polsek Sumberjaya, bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Fajarbulan Rabu 27 Juli 2022.

Seperti diketahui gerai vaksin yang saat ini tengah digalakkan oleh Polres lambar sasaran utamanya adalah keluarga dari masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pekon Tanjungraya, Mutaralam, Puralaksana dan Pekon Karangaagung serta Kelurahan Fajarbulan. 

Pada Vaksin tersebut ditinjau Camat Drs Dahlin, M.Pd didampingi Peratin Karangaagung Junaidi Sopantono, A.Md., Peratin Puralaksana Atta. 

"Atas nama pemerintah saya sebagai Camat Waytenong menyampaikan terimakasih atas kesadaran warga untuk mengikuti vaksin ini. Dimana harapan saya bagi warga yang belum vaksin silahkan menjalani tahapan vaksin sesuai ketentuan dosis. Baik dosis satu, dua dan dosis tiga atau booster," pintanya 

BACA JUGA:Lintas Sektor Batuketulis Gelar Rapat Evaluasi Sekaligus Bahas Persiapan HUT RI

Dahlin menyebutkan pentingnya masyarakat di vaksin tak lain untuk mencegah dampak fatal terpapar covid 19, atau menjadikan virus tersebut endemi yang tidak terlalu membahayakan dalam rangka meraih Herd Immunity.

"Sekali lagi saya minta warga jangan ragu apalagi percaya dengan hoax tentang vaksin ini, buktinya satu tahun ini setelah mayoritas warga di vaksin dosis satu dan dua kondisi covid 19 semakin terkendali. Apalagi jika sudah rata di vaksin booster," ajaknya. 

 Disampaikan Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri S.H, M.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, M.H., melalui

Kapolsubsektor Waytenong Apitu Mukminin vaksinasi Covid-19 ditujukan untuk anggota keluarga penerima PKH, di mana di hari kedua tersebut diikuti Empat pekon dan Satu kelurahan, sebelumnya diikuti empat pekon yang dilaksanakan di GSG Serai Serumpun Pekon Sukaraja.  

BACA JUGA:Lintas Sektor Batuketulis Gelar Rapat Evaluasi Sekaligus Bahas Persiapan HUT RI

"Harapan kita, semua warga yang secara medis layak divaksin dapat mengikuti vaksinasi untuk meraih herd immunity sebagaimana target pemerintah untuk menjadikan NKRI lepas dari cengkeraman virus Corona," ajaknya.

Sementara Peratin Karangaagung Junaidi Sopantono menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua petugas baik medis, polri dan jajaran aparat pekon yang telah bekerja maksimal untuk masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan wujud dukungan demi mensukseskan program pemerintah dalam bidang pelayanan kesehatan, dengan harapan diri sendiri sehat, keluarga sehat dan orang sekitar kita sehat," tutupnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: