Lintas Sektor Batuketulis Gelar Rapat Evaluasi Sekaligus Bahas Persiapan HUT RI

Lintas Sektor Batuketulis Gelar Rapat Evaluasi Sekaligus Bahas Persiapan HUT RI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh unsur lintas sektoral di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) rutin dalam rangka evaluasi program kegiatan sekaligus membahas persiapan HUT RI ke-77 yang dipusatkan di SMPN 1 Batuketulis, Rabu 27 Juli 2022.

Rakor tersebut dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), pengurus TP-PKK, pendamping lokal desa (PLD), pendamping keluarga harapan (PKH), peratin Se-Kecamatan Batuketulis serta seluruh satuan pendidikan di kecamatan setempat.

Rakor yang menjadi agenda rutin setiap bulan dan dilaksanakan secara bergantian di masing-masing lembaga atau instansi tersebut digelar dalam rangka mengevaluasi seluruh program kegiatan yang telah berjalan sekaligus dilangsungkan pembentukan panitia HUT RI ke-77.

Sekcam Batuketulis Nusirwan mendampingi Camat Batuketulis Sri Handayani mengatakan, digelarnya rakor itu juga dalam rangka menguatkan sinergitas dari semua sektor yang ada di Kecamatan Batuketulis agar seluruh program kerja pemerintah berjalan optimal.

BACA JUGA:Batuketulis Laksanakan Gerakan Penanaman Pohon, Dukung Komitmen Kabupaten Konservasi

“Jadi rakor ini menjadi sarana evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja dari masing-masing sektor yang ada di Kecamatan Batuketulis Baik di sektor pelayanan pemerintahan pekon dan kecamatan, pendidikan, kesehatan, PKK, serta program kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sehingga, sejalan rakor ini, pihaknya berharap semua dapat menyatukan pemahaman dan pemikiran dalam rangka menjalankan program agar berjalan dengan baik dan optimal.

“Jadi disamping evaluasi, rakor ini menjadi sarana untuk memupuk sinergitas dari semua unsur, karena apabila program berjalan optimal maka masyarakat dapat terlayani dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, terusnya, Terkait pembahasan persiapan HUT RI ke-77, pihaknya telah melangsungkan pembentukan panitia yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara yang diharapkan dapat merumuskan tahapan yang akan dilaksanakan untuk menyemarakan hari kemerdekaan tersebut.

BACA JUGA:Camat Dahlin Gelar Rakor Linsek Perdana

“Mengingat HUT RI merupakan momentum penting maka semua harus dipersiapkan dengan matang agar pelaksanaan dan perayaannya berjalan sukses, lancar dan semarak sehingga dapat membawa semangat untuk lebih maju,” imbuhnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: