Sukseskan Pilratin Serentak 2022, Bupati Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

Sukseskan Pilratin Serentak 2022, Bupati Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

Ilustrasi Pilratin Serentak Pesbar--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., minta seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak-pihak terkait lainnya untuk dapat bersama-sama mensukseskan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak yang akan diselenggarakan pada 27 Juli 2022.

“Semua masyarakat diharapkan bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilratin serentak di Pesbar ini, serta tetap menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing,” kata Agus Istiqlal, Minggu 24 Juli 2022.

Menurutnya, Pilratin serentak 2022 yang akan dilaksanakan di 68 Pekon yang tersebar di 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesbar itu merupakan hajat bersama. Sehingga, semua pihak untuk dapat mensukseskan hajat demokrasi di tingkat Pekon tersebut. 

Selain itu juga diimbau dalam pelaksanaan Pilratin nanti jangan sampai menimbulkan adanya perpecahan antar masyarakat.

BACA JUGA:DP3AKB Pesbar Mengutuk Keras Pelaku Persetubuhan Anak

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Pesbar ini merupakan saudara, untuk itu jangan sampai ada perpecahan karena beda pilihan dalam pelaksanaan Pilratin serentak nanti,” ujarnya.

Masih kata dia, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh panitia Pilratin untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Pelaksanaan Pilratin yang damai, aman dan kondusif merupakan harapan bersama. Untuk itu, mari bersama-sama tetap menjaga kondusifitas wilayah yang ada di Kabupaten Pesbar ini.

“Kita mengajak seluruh calon Peratin dan semua masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilratin di Pesbar yang masih terjaga dengan baik ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Bantuan Korban Kebakaran Terus Mengalir, Sejumlah Elemen Bergerak Galang Dana

Ditambahkannya, untuk mensukseskan pelaksanaan Pilratin serentak tersebut, pihaknya juga mengajak semua masyarakat yang telah memiliki hak suara.

Terutama yang ada di 68 Pekon yang akan melaksanakan Pilratin itu agar dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya dalam memilih pemimpin di Pekonnya masing-masing.

“Dengan meningkatnya partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS itu merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan Pilratin serentak di Pesbar ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: