Tahapan Pilratin Serentak di 60 Pekon Dimulai Awal 2025

Tahapan Pilratin Serentak di 60 Pekon Dimulai Awal 2025

Ilustrasi pilkades--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahapan pelaksanaan pemilihan peratin (Pilratin) serentak gelombang kedua yang akan dilaksanakan di 60 Pekon di Kabupaten Lampung Barat rencananya akan dimulai pada awal tahun 2025 mendatang.

Kabid Pemerintahan Pekon pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Fauzan Ariadi mengatakan pelaksanaan pilratin gelombang kedua itu akan diikuti 60 pekon yang tersebar di 15 kecamatan, artinya setiap kecamatan menyumbang.

Ia menyebut, jika tak ada hambatan, tahapan Pilratin akan dimulai awal tahun 2025 mulai dari tahapan penjaringan calon, pelatihan panitia, input mata pilih dan yang lainnya. 

“Tahapan rencananya dimulai awal tahun 2025. Pelaksanaan pilratin ini akan diikuti 60 pekon yang saat ini dijabat oleh Pj Peratin,” ungkap Pauzan, Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Nukman: Melawan Hukum Tak Selamanya Disengaja

Fauzan menjelaskan pelaksanaan pilratin 60 pekon itu tersebar di 15 Kecamatan, yaitu Kecamatan Balik Bukit diikuti 2 pekon (Sukarame dan Bahway), Sumber Jaya 1 Pekon (Simpangsari), Belalau 5 Pekon (Bumi Agun, Turgak, Hujung, Suka Makmur dan Pajar Agung).

Way Tenong 3 Pekon (Puralaksana, Sukananti, Sukaraja), Sekincau 2 Pekon (Pampangan dan Giham Sukamaju), Suoh 2 Pekon (Sido Rejo dan Ringin Sari), Batu Brak 3 Pekon (Kembahang, Canggu dan Kota Besi), Sukau 6 Pekon (Bumi Jaya, Hanakau, Buay Nyerupa, Pagar Dewa, Suka Mulya, Bandar Baru, Teba Pering Raya). 

Gedung Surian 2 Pekon (Gedung Surian dan Trimulyo), Kebun Tebu 5 Pekon (Tri Budi Makmur,Tugu Mulya, Cipta Mulya, Muara Baru dan Sinar Luas), Air Hitam 7 Pekon (Sidodadi, Gunung Terang, Suka Jadi, Sinar Jaya, Rigis Jaya, Suka Damai dan Manggarai). 

Pagar Dewa 5 Pekon (Mekar Sari, Marga Jaya, Batu Api, Pagar Dewa dan Suka Mulya), Batu Ketulis 5 Pekon (Bakhu, Way Ngison, Kubu Liku Jaya, Sumber Rejo dan Atar Kuwau), Lumbok Seminung 8 Pekon (Lombok, Ujung Rembun, Suka Maju, Ujung, Keagungan, Tawan Suka Mulya, Pancur Mas dan Lombok Selatan), Bandar Negeri Suoh (BNS) 3 Pekon (Tanjung Sari, Negeri Jaya dan Tembelang). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: