Bandarlampung Expo 2022, Momen Kebangkitan Perekonomian Kota Tapis Berseri

Bandarlampung Expo 2022, Momen Kebangkitan Perekonomian Kota Tapis Berseri

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bandarlampung Expo 2022 bisa menjadi momen untuk membangkitkan kembali perekonomian kota berjuluk Kota Tapis Berseri itu.

Para pelaku UMKM bisa mempromosikan produk-produk unggulannya ke pasar yang lebih luas dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Penyelenggaraan Expo ini sangat tepat karena menjadi salah satu solusi yang efektif untuk menjadikan Bandarlampung sentra industri UMKM," ucap Budiman, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Ia menambahkan, berbagai rangkaian acara menarik yang telah dirancang dan dipersiapkan dalam Expo HUT Kota Bandarlampung 2022 di lapangan Waydadi Sukarame.

BACA JUGA:Lurah Waydadi Arahkan Linmas untuk Kegiatan Malam Ini

“Nantinya, Bandarlampung Expo akan dibuka langsung oleh Walikota Eva Dwiana, dan ditargetkan ada 100 stand UMKM dan OPD yang nantinya bisa meningkatkan omset dari Bandarlampung Expo ini," jelasnya 

"Mudah-mudahan dari sekitar 100 peserta Bandarlampung Expo 2022 dari UMKM dan OPD serta swasta yang menjadi bagian Kegiatan ini bisa mendorong pendapatan dan pertumbuhan ekonomi di kota Bandarlampung," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Agustin mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bandarlampung Expo 2022 dengan membuka stand yang memamerkan hasil pertanian.

“Mengambil tema peran pertanian dalam meningkatkan pendapatan dan gizi masyarakat, melalui kegiatan pemanfaatan pekarangan serta lahan sempit di sekitar rumah," katanya 

BACA JUGA:Bandarlampung Expo Diharapkan Mampu Tingkatkan Pendapatan Pedagang

Menurutnya, dengan memanfaatkan lahan di sekitar rumah masyarakat bisa menambah pendapatan.

“Jika suatu waktu bahan-bahan pokok seperti cabai naik kita sudah ada pembibitan sendiri di lahan pribadi," jelasnya 

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata kota M. Yudhi, Bandarlampung Expo 2022 dipenuhi dengan berbagai lomba, seperti pemilihan Muli Mekhanai, Lomba Solo Song antar OPD, Lomba Memasak, Serta lomba jajanan pasar yang pesertanya dari 126 kelurahan.

BACA JUGA:Pemkot Bandarlampung Bakal Gelar Operasi Pasar Migor Curah di 13 Pasar

Di tempat yang sama, Ketua penyelenggara Riko dari Event Organizer mengatakan untuk keamanan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polresta dan Kodim 0410/KBL serta dibantu Satpol PP dan Dinas Perhubungan kota Bandarlampung,

Untuk parkir pengunjung sudah pihaknya menyiapkan di bahu jalan, dan di sisi stadion lapangan Waydadi, sedangkan untuk masuk pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. 

Sekedar informasi untuk mengadakan kegiatan Bandarlampung Expo 2022 ini dari Jalan sehat hingga hiburan, dengan mendatangkan artis dari Jakarta seperti Viki Prasetyo, Happy Asmara, Newendi Septian, Duo Intan dan juga ada dari Local Performers serta hadiah-hadiah, dengan anggaran sekitar Rp600 juta.(jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: