Walikota Eva Dwiana Tutup Bandarlampung Expo 2022

Walikota Eva Dwiana Tutup Bandarlampung Expo 2022

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bandarlampung Expo 2022 resmi ditutup oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada Minggu malam 24 Juli 2022.

Gelaran pameran pencapaian pembangunan kota Bandarlampung ini sukses berjalan lancar sejak di buka Eva Dwiana di mulai tanggal 17 Juli lalu.

Bahkan sejak dibuka, arena Bandarlampung Expo selalu dipadati pengunjung, yang seakan ingin menghapus dahaga akan hiburan setelah lama 'terpendam' akibat pandemi COVID-19.

Walikota Eva Dwiana dalam sambutannya di penutupannya Bandarlampung Expo 2022 mengatakan, ini utamanya adalah memberikan kesempatan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar menunjukkan daya saing produknya, begitu pula pelaku ekonomi kreatif, selain tentunya memamerkan capaian pembangunan di kota Bandarlampung.

 

Begawi Bandarlampung dan Bandarlampung Expo merupakan kegiatan ekonomi kerakyatan yang menjadi etalase provinsi lampung, dari 20 peserta di kecamatan, memiliki daya saing yang menjadi kekuatan ekonomi lokal, memberikan motivasi untuk masyarakat agar terus berusaha untuk mandiri.

Selain expo banyak juga acara-acara yang lain seperti jalan sehat di empat titik di kecamatan,juga Lomba-lomba seperti solo song, lomba masak, dan jajanan pasar, termasuk finalis Muli Mekhanai yang diikuti 30 pasang. 

Pada penutupan Bandarlampung Expo , lomba solo song yang sempat tertunda dilanjutkan dengan peserta OPD kategori kepala dinas.

Penutupan Bandarlampung Expo juga memberikan apresiasi untuk kategori penampilan terbaik di masing-masing non peringkat kelurahan, dan juga penampilan terheboh, serta juara qasidah, untuk qasidah kreatif dari kelurahan Korpri Jaya, untuk qasidah terunik dari Kota Karang.

BACA JUGA:Potensi Kegandaan Anggota Parpol Rentan Terjadi

Berikut pemenang Bandarlampung expo tingkat kelurahan, pemenang non peringkat Kelurahan Gulak Galik, Kelurahan Way Halim Permai, Kelurahan Pesawahan, Rajabasa, Enggal, Bakung, Bumi Waras, Tanjung Baru, Gunung Agung, untuk kostum dan make-up dari Tanjung Senang, dan untuk penampilan terheboh dari Korpri Raya.

Untuk juara favorit diperoleh kelurahan Durian Payung, dan juga juara koreografer terbaik kelurahan Kemiling Permai, predikat harapan ketiga diraih Kelurahan Panjang Utara, sedangkan harapan dua kelurahan Sukabumi, harapan satu kelurahan Jagabaya 3, untuk juara umum ketiga diraih kelurahan Kelapa Tiga Permai.

Camat Rajabasa memenangkan lomba solo song, juara kedua Tanjung Karang Timur, juara ketiga Tanjung Karang Pusat. 

 

Sementara untuk juara stand terbaik diraih Stan BPN, dan dari Polresta Bandarlampung.(jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: