Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Terus Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Terus Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Medialampung.co.id - Kodim 0410/KBL bersama petugas gabungan penanganan Covid-19 melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di pusat perbelanjaan, Mall Kartini Tanjungkarang Pusat (TkP) Bandarlampung, Sabtu (8/8).

Para petugas gabungan percepatan penanganan Covid-19 melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan memasuki Mall Kartini sesuai dengan protokol kesehatan. 

"Setiap orang yang akan memasuki mall harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang telah disediakan oleh pihak pengelola Mall dan juga dilakukan pengukuran suhu tubuh serta dihimbau kepada pengunjung Mall agar tetap menjaga jarak," ujar Danramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Mayor Inf Hariono.

Lanjutnya, jika ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk batuk maka akan dilaksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh tim, dan selanjutnya dibawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Mayor Inf Hariono juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan yang bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid-19 di  Kota Bandarlampung khususnya.

"Ingat pandemi Covid-19 belum berakhir jangan sampai keluarga kita jadi korban berikutnya, tetap patuhi protokol kesehatan agar hidup kita aman," jelasnya.

Salah satu pengunjung Mall Kartin Jesika mengatakan, kegiatan yang dilakukan satgas penanganan Covid-19 membuat para pengunjung lebih tertib ketika memasuki pusat perbelanjaan karena 

"Kegiatan yang dilakukan para petugas penanganan Covid19 di Mall Kartini ini sangat baik sekali, selain untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 juga sebagai keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung di Pusat perbelanjaan," tutup Jesika. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: