Dibawah Kepemimpinan Prof. Karomani, Targetkan 2023 Unila Miliki 100 Guru Besar

Dibawah Kepemimpinan Prof. Karomani, Targetkan 2023 Unila Miliki 100 Guru Besar

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si.--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) saat ini memiliki 88 guru besar. Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., menargetkan memiliki 100 guru besar hingga tahun 2023. 

"Baru-baru ini Unila menambah sebanyak delapan dosen bergelar profesor atau guru besar," kata dia melalui keterangan, Minggu (3/7).

Lanjutnya, dengan pertambahan guru besar diharapkan dapat menjadi faktor penentu prestasi akademik Unila hingga bisa masuk jajaran papan atas perguruan tinggi di Indonesia dan universitas ditingkat global.

“Tentu implikasi dari meningkatnya jumlah guru besar ini  juga menunjang IKU (Indikator Kinerja Utama) Unila sebagai perguruan tinggi dan menunjang kinerja akademik pada umumnya," terangnya. 

BACA JUGA:Perdana di Luar Pulau Jawa, Prodi Kimia FMIPA Unila Raih Akreditasi Internasional RSC

Ia juga menambahkan, saat ini masih ada sekitar 40 dosen dari seluruh fakultas yang memenuhi syarat guru besar yang berkas persyaratannya sedang dalam proses di Dikti. Dengan begitu, jika bertambah paling tidak 20 lagi, target capaian Unila untuk memiliki 100 guru besar pada tahun 2023 dapat tercapai.

Dibawah kepemimpinan Karomani pertambahan jumlah guru besar di Unila tercatat meningkat pesat terutama sejak tahun 2020. 

BACA JUGA:Fakultas Hukum Unila Dipercaya Selenggarakan Program Studi Doktor Ilmu Hukum

Adapun total jumlah guru besar yang dihasilkan selama dua tahun terakhir ini mencapai 24 orang. Hal ini dibuktikan dengan data penambahan guru besar selama lima tahun terakhir yang digambarkan dalam tabel.

Jumlah guru besar yang signifikan merupakan komitmen Rektor dan jajarannya, sehingga mempercepat kelahiran guru besar (profesor) di Unila sesuai dengan ketentuan akan mendorong iklim akademik yang kuat dan mampu menjadi perguruan tinggi unggul.

Delapan guru besar yang segera mengikuti pelantikan antara lain Prof. Dr. Herpratiwi, M.Pd, Prof. Dr. Flora, M.Pd., Prof. Dr. Noviany, S.Si, M.Si., Prof. Drs. Admi Syarif, Ph.D., Prof. Dr. Emantis Rosa, M.Biomed, Prof. Dr. Kamisah Delilawati Pandiangan, S.Si, M.Si., Prof. Dr. Ir. I Gede Swibawa, M.Si., dan Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: