Program BIAN, 51.540 Anak di Lambar Telah Diimunisasi

Program BIAN, 51.540 Anak di Lambar Telah Diimunisasi

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar Ira Permata Sari, S.Farm.Apt--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Realisasi program Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) di Kabupaten Lambar telah mencapai 99,56% atau 51.540 anak dari target 51.767 anak.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ira Permata Sari, S.Farm.Apt mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb mengungkapkan, dari tanggal 20 Mei-29 Juni tahun 2022, capaian realisasi program BIAN di Kabupaten Lambar sudah hampir 100% dari target sasaran.

“Saat ini kita masih berupaya agar program BIAN dapat terealisasi sesuai dengan target sasaran,” ungkap Ira.

Menurut dia, program BIAN ada dua kegiatan yaitu imunisasi tambahan campak rubella pada sasaran usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 12 tahun, serta imunisasi kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi OPV, IPV dan DPT-HB-HIB untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12 bulan sampai dengan 59 bulan.

 

“Saat ini pelayanan masih terus dilaksanakan di Puskesmas, Rumah Sakit, Puskesmas Pembantu, Posyandu, Pos Pelayanan Imunisasi, serta kegiatan lainnya yang mengumpulkan orang banyak sehingga semua sasaran dapat divaksin dan target tercapai,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: