Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Akbar Baitul Mukhlisin di GSG Pekon Gedungsurian

Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Akbar Baitul Mukhlisin di GSG Pekon Gedungsurian

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Hi  Parosil Mabsus,  didampingi Ketua Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah kabupaten Partinia Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat, yang dilangsungkan halaman Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedung Surian, Sabtu (2/7).

Turut hadir dalam acara itu seluruh anggota pengajian mulai dari tingkat kecamatan hingga pekon, Anggota DPRD Lambar, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, para Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Peratin.

Diperkirakan jumlah yang hadir mencapai Seribu Dua Ratus (1.200) orang, dengan menghadirkan penceramah KH. Muhammad Rais dari Kabupaten Tanggamus yang juga merupakan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung.

Dalam pengajian akbar tersebut diadakan sunat (khitan) massal yang diselenggarakan oleh Majelis Ta'lim Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat.

BACA JUGA:Edi Novial : SIBAT Lahir Selaras dengan Tiga Komitmen Lambar

Acara itu didukung pula dengan adanya  pelayanan administrasi kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat.

Dan Bupati Parosil menyerahkan santunan kepada yatim/piatu serta anak-anak yang dikhitan. Kemudian menyerahkan bantuan berupa sembako kepada lansia dan bantuan Al-qur'an untuk Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) serta sertifikat tanah wakaf di Pekon setempat. 

Selain itu menyerahkan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid untuk lima kecamatan, yakni Kecamatan Sumberjaya, Waytenong, Kebuntebu, Gedungsurian dan Airhitam yang merupakan salah satu implementasi dari pitu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat tepat di poin ketujuh, yaitu "peningkatan iman dan taqwa" yang dicanangkan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Dalam Parosil menyampaikan tujuan dilaksanakan mengadakan pengajian,  yang pertama adalah dalam rangka menjalin tali silaturahmi.

BACA JUGA:Parosil Diminta Segera Evaluasi Kinerja ASN

Kedua, dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa yang sesuai dengan salah satu dari pitu program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yaitu 'peningkatan iman dan taqwa' agar mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan hebat. 

Dimana kata Parosil sapaan akrab Pakcik Sebagai manusia biasa masyarakat butuh yang namanya silaturahmi, karena silaturahmi merupakan wadah untuk saling mendoakan, sekaligus menjadi tempat sosialisasi berbagai macam program pemerintah, baik dari pemerintah pekon, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat.

"Saya titip pesan kepada alim ulama, guru ngaji, imam masjid, aparatur kecamatan, aparatur pekon serta seluruh lapisan masyarakat, mari kita bergotong royong meningkatkan kegiatan ngaji seperti ini, karena ngaji menjadi simbol pemersatu umat, Dan kepada Baitul Mukhlisin Kecamatan, tolong tingkatkan lagi kegiatan pengajiannya," ungkapnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: