Jembatan Penghubung di Pekon Muarajaya II Layak Dibangun 

Jembatan Penghubung di Pekon Muarajaya II Layak Dibangun 

Medialampung.co.id - Karena struktur bangunan semi permanen rangka besi dan lantai kayu, kondisi jembatan Sungai (Way) Besai, Kampung Tua penghubung antara Pekon Muarajaya II, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat ke Pekon Muarajaya I dan Muarabaru, kondisinya cukup memprihatinkan dan membahayakan kendaraan yang melintas.

Salah satu warga Suwardi, menyebutkan jalur tersebut merupakan jalan yang cukup aktif, baik dilintasi anak-anak sekolah, maupun masyarakat pada umumnya yang melakukan berbagai aktivitas seperti ke sawah maupun ke perkebunan kopi.

Dijelaskannya pembangunan jembatan tersebut baru beberapa tahun, namun karena struktur bangunan bukan permanen sehingga cepat mengalami kerusakan khususnya struktur berbahan dasar kayu. 

"Saat ini bisa kita lihat langsung kondisi jembatan khususnya bagian lantai sudah ada yang bolong karena kayunya patah dan banyak lantai yang telah berubah dan membahayakan motor apa lagi mobil saat lewat," kata dia.

Oleh sebab itu pihaknya berharap kepada pemerintah melalui dinas instansi terkait dapat mengupayakan pembangunan jembatan tersebut, agar masyarakat melintas kembali nyaman dan tidak ada korban akibat mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

Atas kondisi tersebut warga yang melintas harus ekstra hati-hati agar roda kenderaan tidak masuk lubang yang sudah mengangga karena kayu sudah patah. Dan banyak yang telah koyak atau tidak mengikat lagi. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: