Jelang Tes Seleksi PPPK Guru, Pemkab Lambar Gelar Rapat Persiapan

Jelang Tes Seleksi PPPK Guru, Pemkab Lambar Gelar Rapat Persiapan

Medialampung.co.id - Kabupaten Lambar siap melaksanakan tes seleksi kompetensi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun 2021. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Jumat (10/9).

Terkait pelaksanaan tes seleksi kompetensi bagi PPPK guru tersebut, lanjut Bulki, pemerintah daerah, Jumat (10/9) menggelar rapat persiapan di Ruang Rapat Sekincau yang dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir dan dihadiri perwakilan dari Polres, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala SMA Negeri 1 Liwa dan Kepala SMK Negeri 1 Liwa.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi bagi PPPK guru akan dilaksanakan selama empat hari yaitu 13-16 September di SMA Negeri 1 Liwa dan SMK Negeri 1 Liwa. Sementara untuk jumlah peserta berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa calon peserta yang akan divaksin dan dilakukan rapid tes untuk Kabupaten Lambar sebanyak 1.006 orang

Masih kata Bulki, masing-masing sekolah menyiapkan dua lokal untuk tempat pelaksanaan tes dan setiap lokal akan diisi 35 peserta, serta dalam satu hari ada dua sesi yaitu pagi dan siang sehingga jumlah peserta yang tes dalam satu hari sebanyak 280 orang sedangkan untuk hari terakhir pesertanya hanya 166 orang. 

“Untuk lokasi pelaksanaan tes seleksi bagi PPPK guru telah siap,” kata dia seraya menambahkan, sebelum mengikuti tes, para peserta akan dilakukan vaksin dan rapid tes oleh petugas kesehatan, hal ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Lebih jauh dia mengungkapkan, guna memperlancar pelaksanaan tes seleksi, pihaknya akan mengirimkan surat kepada PT. PLN agar selama pelaksanaan tes diharapkan tidak terjadi pemadaman listrik. 

Selain itu, pihaknya juga akan menyurati PT. Telkom agar jaringan internet stabil serta dalam rangka keamanan pihaknya juga akan mengajukan permohonan untuk penempatan tiga orang Personil Polres di setiap sekolah. 

“Untuk penerimaan PPPK guru tahun ini Kabupaten Lambar mendapatkan kuota sebanyak 901 orang,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: