Pemkab Lambar akan Usulkan 5 Sekolah Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Pemkab Lambar akan Usulkan 5 Sekolah Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (PPLH) DLH Lambar Sukimin, S.I.P--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan mengusulkan lima sekolah di kabupaten setempat untuk mendapatkan penghargaan adiwiyata tingkat nasional.

Kelima sekolah tersebut yaitu SDN 3 Waymengaku, MIN 1 Lampung Barat, MIN 3 Lampung Barat, SDN 1 Purajaya dan SMPN 1 Airhitam.

“Untuk sekolah adiwiyata tingkat nasional penyampaian dokumennya paling lambat tanggal 29 Juli mendatang, dan ada lima sekolah di Lampung Barat yang akan diusulkan untuk meraih penghargaan sekolah adiwiyata tingkat nasional yaitu MIN  1 Lampung Barat, MIN 3 Lampung Barat, SDN 3 Way Mengaku, SDN 1 Purajaya dan SMPN 1 Air Hitam,” ungkap Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (PPLH) Sukimin, S.I.P mendampingi Kepala DLH Henry Faisal, S.H, M.H, Selasa (28/6).

BACA JUGA:Tiga Madrasah di Lambar Ikuti Penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi

Saat ini, kata Sukimin, dokumennya sedang dipersiapkan oleh pihak sekolah. 

“Penyampaian dokumen adiwiyata nasional melalui DLH Provinsi, sebelum disampaikan akan kami evaluasi dulu, untuk memastikan dokumen yang disampaikan sesuai dengan juklak dan juknis penyelenggaraan penghargaan adiwiyata. Tanggal 25 Juli rencananya dokumen baru akan kami serahkan ke DLH Provinsi,” tegas dia.

Lanjut dia, adapun dokumen yang akan disampaikan antara lain yaitu  dokumen perencanaan (EDS dan RPP), dokumen pelaksanaan (sanitasi, kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah, konservasi energi dan konservasi air), dokumen evaluasi, serta dokumen administrasi, foto, video kegiatan. 

 

“Kita berharap lima sekolah yang akan diusulkan tersebut akan mendapatkan penghargaan sekolah adiwiyata tingkat nasional tahun 2022,” harapnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: