Tiga Madrasah di Lambar Ikuti Penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi

Tiga Madrasah di Lambar Ikuti Penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi

--

Medialampung.co.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I., meninjau kesiapan tiga madrasah menjelang penilaian adiwiyata tingkat Provinsi Lampung, Senin (23/5).

Diketahui, di kabupaten lambar terdapat tiga madrasah dan satu sekolah dasar yang berhasil melaju ke penilaian adiwiyata tingkat provinsi lampung yang penilaiannya dilaksanakan pada Senin-Rabu (23-25/5).

Tiga madrasah tersebut yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lambar, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lambar, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Lambar.

Kepala Kankemenag Lambar Maryan Hasan menuturkan, peninjauan dilakukan sebagai salah satu langkah untuk lebih memaksimalkan persiapan Madrasah dalam mengikuti penilaian baik secara administrasi maupun kelengkapan sarana prasarana agar penilaian nantinya dapat memperoleh hasil sesuai yang harapan.

“Dari hasil peninjauan, Sarana dan Prasarana di tiga Madrasah tersebut sudah baik, namun perlu dilihat lagi beberapa fasilitas pendukung lainnya serta sejauh mana progress yang sudah dilakukan terhadap objek yang akan dinilai agar jika ada yang kurang maksimal, masih bisa kita penuhi dalam waktu yang singkat ini,” ujarnya.

Maryan menjelaskan bahwa perlu kerjasama serta dukungan dari berbagai pihak agar Madrasah yang dinilai menjadi madrasah yang berwawasan lingkungan serta menjadi tempat pembelajaran yang nyaman baik bagi siswa maupun guru.

“Tidak apa-apa libatkan Komite Madrasah atau pihak lainnya. Jadi kita semua perlu bekerjasama untuk menjadikan Madrasah kita ini menjadi tempat pembelajaran yang paling nyaman bagi seluruh peserta didik, termasuk para wali murid pun ketika datang ke Madrasah mereka juga bangga,” ujarnya.

Di akhir peninjauan, ia mendoakan agar pada saat presentasi secara administrasi di hadapan Tim Adiwiyata dari Provinsi nanti, seluruh proses dan tahapannya terselesaikan dengan lancar dan memperoleh predikat yang terbaik.

“Program Sekolah Adiwiyata adalah program yang berkelanjutan dan berjenjang dimulai dari Adiwiyata Tingkat Kabupaten, Adiwiyata Tingkat Provinsi dan Adiwiyata Nasional. Sehingga kita berharap penilaian untuk tingkat provinsi dapat memberikan hasil yang baik sehingga kita melaju ke tingkat nasional,”harapnya.

Sementara itu, kepala MAN 1 Lambar Iksanuddin menyambut baik kedatangan Kepala Kankemenag Lambar yang datang ke lokasi.

 

“Ya, arahan dari Kepala Kankemenag semuanya positif dan akan segera kami tindak lanjuti karena ini semua demi kebaikan Madrasah dan suksesnya penilaian ini,” tandasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: