Jelang HGN dan HUT ke-75, PGRI Lambar Agendakan Berbagai Kegiatan

Jelang HGN dan HUT ke-75, PGRI Lambar Agendakan Berbagai Kegiatan

Medialampung.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) pada tanggal 25 November mendatang, PGRI Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan melaksanakan konsolidasi dan penyusunan program kerja lanjutan dari program yang sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

Sekretaris PGRI Lambar Sukarman, S.Pd., M.M., mendampingi Ketua PGRI Kabupaten Lampung Barat Bulki, S.Pd., M.M., menyampaikan, dalam waktu dekat PGRI Kabupaten akan melakukan beberapa kegiatan, diantaranya pemilihan pengurus PGRI cabang baru di Kecamatan Batubrak dan Kecamatan Lumbokseminung yang akan diagendakan di minggu ke-4 (empat) bulan Oktober mendatang.

“PGRI Kabupaten akan mengadakan Pembaharuan keanggotaan seperti SMA, SMK yang sebelumnya di kabupaten sekarang sudah ke Provinsi dan Kementrian Agama (Kemenag) meliputi MAN, MTS dan MI yang sebelumnya tidak aktif di PGRI Kecamatan maupun Kabupaten kami mencoba untuk menyatukan kembali dari tingkat SMA dan SMK akan ada beberapa kecamatan yang akan membuat cabang khusus dan untuk Kemenag tidak membuat cabang khusus tetapi mendukung menjadi anggota PGRI aktif di kecamatan tanpa harus membentuk cabang khusus,” urai Sukarman.

Selain Itu pihaknya juga tengah mempersiapkan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November mendatang.

“Harapan kami kalau Lampung Barat sudah zona kuning atau bahkan zona hijau, kegiatan belajar mengajar boleh tatap muka dan kami akan usulkan ke Dinas Pendidikan dan Pemkab Lambar melalui gugus tugas agar bisa dilaksanakan di bulan Oktober ini,” imbuhnya.

Masih kata Sukarman, jika sekolah sudah bisa dibuka kembali maka kegiatan-kegiatan yang direncanakan dalam rangka HUT PGRI dan HGN bisa berjalan lebih semarak.

“Ada tiga kegiatan yang kita rencanakan, yakni Lomba Da'i, Lomba Ppengalaman Mengajar Selama Masa Pandemi Covid-19 dalam bentuk video singkat 3 Menit dan Lomba Karya Tulis Guru terkait pengalaman mengajar di area pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ketiga kegiatan tersebut akan dilombakan secara daring dan hasil pemenangnya akan diumumkan di puncak HUT PGRI dan HGN bertepat pada tanggal 25 November, agendanya akan dihadiri Bupati Lambar Parosil Mabsus S.Pd, untuk menyerahkan hadiah dan piala secara simbolis.

"Harapan kedepan agenda agenda yg sudah disusun akan berjalan seperti diantaranya pembentukan anak lembaga yang masih tertunda seperti Lembaga Pendidikan (LP), Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) dan Perempuan PGRI tersebut kami rencanakan akan selesai  sebelum ulang tahun PGRI dan HGN pada tanggal 25 November mendatang,” tutupnya.(ant/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: