Pemkot Bandarlampung Bersama BIN Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Masyarakat Umum

Pemkot Bandarlampung Bersama BIN Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Masyarakat Umum

Medialampung.co.id - Pemerintah Kota Bandarlampung bersama Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Lampung, menggelar kegiatan vaksinasi pelajar sebanyak 3.500 dosis pertama yang dilaksanakan di SMAN 5 Bandarlampung dan juga menggelar kegiatan vaksinasi Umum secara Door to Door untuk masyarakat di Kecamatan Bumi Waras, Kelurahan Kangkung sebanyak 2000 dosis.

Pada kegiatan vaksinasi pelajar di SMAN 5 Bandarlampung, Eva Dwiana juga melakukan Vicon bersama Puan Maharani dan Kepala BIN RI di tempat tersebut.

Puan Maharani dalam vicon mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa mempercepat proses vaksinasi.

“Insyaallah covid segera teratasi, dan hingga saat ini belum ada satupun negara yang bisa menyelesaikan pandemi. Saya mengapresiasikan kinerja BIN yang mengawal proses vaksinasi, untuk hari ini ada 5 kota yang melakukan vaksinasi, yakni Banten, Jawa Barat (Cibinong), Kalbar Manado, Bandarlampung,” ujar Puan saat Vicon.

Kemudian, setelah selesai acara kegiatan tersebut. Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa ia bersama Puan Maharani, ketua BIN pusat dan juga daerah-daerah lainnya berkolaborasi dalam penanganan Covid-19.

“Alhamdulilah semuanya berantusias, dan tadi bunda sudah menyampaikan beberapa hal yang sudah kita jalankan dan mudah-mudahan antusias dari seluruh masyarakat kota Bandarlampung maupun yang lainnya bisa memberikan inspirasi." Kata Bunda Eva kepada Medialampung.co.id, Rabu (29/9)

Sementara, di tempat yang sama, Kabinda Provinsi Lampung Iwan Satriawan, S.Pd. Mengatakan bahwa BIN telah menyiapkan 5.500 vaksinasi yang terbagi menjadi dua, yakni yang pertama ada 3.500 vaksinasi khusus untuk para siswa dan yang kedua ada 2.000 dosis untuk masyarakat kecamatan bumi waras.

“Vaksinasi untuk para siswa ini bertujuan untuk melindungi generasi muda kita dan juga bertujuan untuk pertemuan tatap muka supaya aman dan nyaman. Sedangkan vaksinasi untuk masyarakat ini akan kita lakukan secara Door To door untuk menghindari kerumunan dan supaya tidak terjadi peningkatan klaster baru,” kata Iwan.

Lanjutnya, hal ini adalah wujud kolaborasi nyata yang dilakukan oleh badan Intelijen Negara (BIN) dengan Provinsi Lampung dan Pemerintahan Kota Bandarlampung.

“Jadi kita sangat bersyukur mempunyai walikota yg sangat aktif dan sangat reaktif dalam menjaga masyarakat terutama generasi muda di Bandarlampung,” tutup dia. (jim/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: