Dinsos Lambar Salurkan 695 Paket Sembako Santunan Kematian

Dinsos Lambar Salurkan 695 Paket Sembako Santunan Kematian

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lambar Ferri Istanto--

Medialampung.co.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lambar tahun ini menyiapkan sebanyak 775 paket sembako santunan kematian bagi masyarakat yang meninggal di wilayah setempat. 

Dari jumlah tersebut, hingga hari ini, Jumat (24/6) instansi tersebut telah menyalurkan sebanyak 695 paket sembako.  

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Lambar Jaimin mengungkapkan, sebanyak 695 paket sembako tersebut diberikan langsung kepada keluarga dari masyarakat yang meninggal. 

Ia mengatakan paket sembako tersebut berupa beras, minyak, minyak goreng, telur, sarden, gula, dan susu kaleng.

“Anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung Barat,” kata Ferri, Jumat (24/6)

Mengenai persyaratan untuk mendapat santunan tersebut, Ferri mengatakan peratin menyampaikan usulan kepada Dinas Sosial melalui kecamatan yang melampirkan surat kematian, kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP) yang bersangkutan serta keterangan ahli waris.

Untuk pendistribusian, Ferri mengatakan langsung diserahkan dengan pihak kecamatan dan diteruskan petugas kecamatan langsung kepada masyarakat penerima bantuan. 

 

“Program santunan kematian ini merupakan salah satu program Pemkab Lambar sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Sumber: