Tahun Ini, Dinsos Lambar Siapkan Bantuan 1000 Paket Sembako

Tahun Ini, Dinsos Lambar Siapkan Bantuan 1000 Paket Sembako

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lambar Ferri Istanto--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Sosial tahun ini memprogramkan bantuan sembako untuk warga yang lanjut usia (Lansia).

“Untuk bantuan sembako bagi masyarakat lanjut usia ini rencananya sebanyak 1.000 paket bersumber dari APBD Lampung Barat tahun 2023,” ungkap Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, Jumat (17/3/2023).

BACA JUGA:Hari Jadi Provinsi Lampung Masyarakat Kecamatan Sumberjaya Gelar Gotong Royong

Ferri mengungkapkan, bantuan sembako yang diperuntukkan kepada para Lansia itu merupakan satu bentuk perhatian Pemkab Lambar kepada masyarakat, khususnya kepada Lansia yang tidak lagi produktif dari segi pekerjaan dan penghasilan. 

“Tujuanya adalah untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan gizi masyarakat khususnya yang telah usia lanjut yang lebih rentan sakit,” kata dia.

BACA JUGA:Upaya Pembaharuan Sumber Daya Pangan Padi yang Menurun Akibat Hama Perusak

Lanjut dia, adapun kriteria Lansia yang akan menerima bantuan Sembako yaitu lansia diatas 65 tahun, kurang mampu dari sisi ekonomi serta warga Lampung Barat. 

“Bantuan yang akan diberikan berupa beras 5 kilogram, biskuit, susu, sarden dan minyak goreng. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kepada para lansia, dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” ujar dia.

BACA JUGA:Peringati HUT Provinsi Lampung, Camat dan Uspika Gelar Upacara Serentak

Ia berharap dengan adanya bantuan sembako ini dapat membantu warga Lansia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi Lansia yang kurang mampu. 

“Semoga bantuan ini nantinya bermanfaat,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: