Dinsos Lambar Siapkan 100 Paket Buffer Stock

Dinsos Lambar Siapkan 100 Paket Buffer Stock

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lambar Ferri Istanto--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial (Dinsos) tahun ini menyiapkan Buffer Stock sebanyak 100 paket bersumber dari APBD Lambar tahun 2023. Buffer Stock tersebut di simpan di gudang milik Dinsos.

“Tahun ini ada pengadaan 100 paket Buffer Stock dari APBD Lambar, dan sejauh ini sudah ada tujuh paket yang telah kita bagikan kepada masyarakat yang terkena bencana,” ungkap Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.I.P, Kamis (23/2/2023)

BACA JUGA:Tahun Ini, 83 ASN di Pesisir Barat Masuk Batas Usia Pensiun

Dikatakannya, Buffer Stock yang ada saat ini baru dari APBD Lambar, sedangkan bantuan dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi masih menunggu. 

“Kalau untuk Buffer Stock bantuan dari Pemerintah Provinsi, kita telah mengusulkan sekitar 50 paket dan saat ini kita masih menunggu realisasi dari mereka,” kata dia.

BACA JUGA:Gerakan Penghijauan, SMAN 1 Pesisir Selatan Tanam Bibit Pohon

Lanjut dia, Buffer Stock sebanyak 100 paket itu untuk bencana alam, non alam maupun bencana sosial. 

“Setiap tahun pemerintah daerah menyiapkan Buffer Stock. Tujuan penyediaan Buffer Stock  ini agar ketika terjadi bencana alam, non alam maupun bencana sosial, kita tidak terlambat dalam pemberian bantuan kepada korban bencana dan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” ujar dia seraya menambahkan, Buffer Stock yang bersumber dari APBD berupa gula, telur, roti dan minyak goreng. 

BACA JUGA:Progres Coklit Hari ke-12 di Pesbar Sudah Capai 43 Persen

Pihaknya menghimbau masyarakat Lambar untuk selalu waspada dan siap menghadapi bencana, sebab Kabupaten Lambar rawan terjadi bencana khususnya untuk banjir dan tanah longsor.  

“Kita berharap masyarakat Lambar untuk berhati-hati dan waspada, terlebih saat ini rawan terjadi bencana kebakaran,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: