Satlantas Polres Lambar Ajak Pengendara Ciptakan Kamseltibcarlantas

Satlantas Polres Lambar Ajak Pengendara Ciptakan Kamseltibcarlantas

Medialampung.co.id – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat, yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setyawan, SH., bersama Baur SIM Bripka Zikri, Kanit Laka Bripka Hendra, SH., dan anggota lantas terus memberikan imbauan penertiban kepada pengemudi baik sepeda motor maupun mobil di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat, Kamis (9/7). 

Imbauan tersebut dilakukan mulai dari woro-woro disepanjang jalan dan sosialisasi di pasar-pasar serta pemasangan rambu-rambu Kawasan Tertib Lalulintas di sejumlah titik.

”Sosialisasi tersebut merupakan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalulintas dan mengajak seluruh masyarakat menciptakan Keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” ungkap Kasat Lantas Polres Lampung Barat AKP Bambang Dwi Setyawan,  mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK, M.H.

Terusnya, minimnya kesadaran masyarakat selaku pengendara akan tata tertib lalu lintas di jalan raya. Terutama bagi pengguna kendaraan sepeda motor yang kerap tidak mengenakan helm dan harus melengkapi kendaraanya.

“Dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, harus didukung dengan perilaku manusia sebagai pengguna jalan yang tentu sudah memiliki kompetensi dan tingkat disiplin yang memadai,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya mengimbau masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres lambar, khususnya para pengendara baik itu sepeda motor maupun mobil agar dapat meningkatkan kesadaran dan tertib berlalu lintas, langkah itu diyakini dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya.

”Selain itu pengendara wajib membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), memakai sabuk Pengaman dan Masker, apa bila nanti masih melanggar maka akan kita lakukan tindakan tegas berupa penilangan,” tegasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: