Pekon se-Kecamatan Pagardewa Maraton Bagikan BLT-DD Agustus dan September

Pekon se-Kecamatan Pagardewa Maraton Bagikan BLT-DD Agustus dan September

Medialampung.co.id - Senin (27/9) diawali dari Pekon Sidomulyo, dan Mekarsari. Di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat dilangsungkan membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode September dan Agustus.

Untuk Pekon Sidomulyo bantuan dibagikan kepada Sebelas, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Mekarsari kepada 12 KPM.

Kasubag Perencanaan Dan Keuangan Kecamatan Pagardewa Jamil,SE, yang hadir mewakili Camat Pagardewa M. Yones, S.STp, M.H., dalam sambutannya mengatakan. Sekarang ini kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat telah turun ke level dua. 

Namun kembali diingatkannya sesuai amanat camat yang kerap disampaikan dalam setiap kegiatan yakni untuk tidak lengah, terus kuatkan komitmen. Saling menjaga, terus kuatkan peranan Satgas Covid Pekon, dalam sosialisasi dan mengedukasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Karena itu salah satu kunci melawan virus corona. 

"Ayo Vaksin bagi yang Belum Vaksin, Kita Kejar target pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam pencapaian herd immunity," ajaknya. 

M. Arief Rohman Salah Satu Pendamping Lokal Desa di kecamatan itu, mengatakan BLT-DD periode Agustus dan September dibagikan demi percepatan penyerapan Dana Desa (DD) Wabil Khusus penyaluran BLT-DD Tahun 2021 yang on time. Melalui Update By Name By Address (BNBA), Dan total dananya dalam aplikasi monev DD Kemendesa.

Selain itu disampaikan Arif. Hal terpenting adalah. Tujuan pemerintah dalam hal Ini Kementerian Desa BLT-DD ini. Sangat membantu, targetnya adalah mendorong konsumsi dan daya beli masyarakat terdampak pandemi untuk berbelanja di Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal 

Acara tersebut terpantau dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat dalam pengawasan tenaga kesehatan setempat. Dan dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, LHP Dan Anggota Aparat Pekon. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: