Jabat Anggota DKPP, Tio Aliansyah Dinilai Punya Segudang Pengalaman

Jabat Anggota DKPP, Tio Aliansyah Dinilai Punya Segudang Pengalaman

Politisi Senior Partai Nasdem Lampung Utara H.Imam Syuhada, menyampaikan ucapan selamat kepada M.Tio Aliansyah sebagai Anggota DKPP RI--

Medialampung.co.id - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah menetapkan M. Tio Aliansyah Menjadi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI). 

Pria yang akrab disapa Tio ini sebelumnya didapuk sebagai komisioner KPU Provinsi Lampung untuk periode 2017-2022 dinilai memiliki integritas yang tinggi serta track record yang jelas.

Penetapan putra terbaik Lampung ini sebagai Anggota DKPP RI pun menjadi perhatian khusus dari Politisi Senior Partai Nasdem Lampung Utara, H. Imam Syuhada. 

Imam menilai Tio memiliki komitmen untuk memajukan lembaga penyelenggara yang bermartabat.

“Saya pikir disini kita bisa menilai bahwa Tio ini sudah teruji track recordnya, jadi tidak mungkin pula Komisi II DPR RI gegabah dalam menentukan pilihan,” ujar  pria yang akrab dipanggil Sidi Imam ini.

Mantan Anggota DPRD Lampung Utara dua periode 2004-2009 dan 2009-2014 saat ditemui di kantornya (15/6) menyampaikan selamat kepada Tio atas terpilih sebagai Anggota DKPP RI. 

“Selamat dan Sukses kepada putra terbaik Lampung Muhammad Tio Aliansyah atas terpilihnya sebagai Anggota DKKP RI, semoga dengan amanahnya terus menegakkan peraturan-peraturan Pemilu serta konsisten menjaga integritas,” ucap Imam

Imam juga mengatakan jika penetapan yang dilakukan Komisi II DPR RI diputuskan setelah melalui analisis, evaluasi, termasuk rekam jejak para nominator. Pasalnya Tio merupakan sosok yang sangat berpengalaman dalam kepemiluan.

“Kiprah beliau dalam menjadi penyelenggara Pemilu tak perlu diragukan lagi. Seperti kita ketahui M Tio Aliansyah sudah dua periode menjadi Anggota KPU Lampung (2014-2019 dan 2019-2024). Magister Hukum itu menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum KPU Lampung,” tambah Imam.

Di samping pengalaman dalam hal tersebut, Imam mengatakan, yang bersangkutan juga terbilang pengalaman dalam memimpin organisasi. 

Tio sempat menjadi ketua HMI Lampung Utara tahun 2001-2002. Bahkan jabatan bendahara DPW NU Provinsi Lampung pun sempat dipegangnya. 

 

“Tentunya kita patut berbangga dan mendukung, ada putra terbaik Provinsi Lampung  menjadi Dewan Kehormatan dalam penyelenggara Pemilu, Tio adalah kader terbaik masyarakat Lampung. Kapabilitas, dan integritas beliau tidak diragukan lagi. Saya selaku  masyarakat  Lampung khususnya Lampung Utara, umumnya Lampung sangat terharu dan bangga,” pungkas Imam.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: