Masyarakat Pesisir Barat Serbu Gerakan Pangan Murah

Masyarakat Pesisir Barat Serbu Gerakan Pangan Murah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dan Gudang Bulog Liwa kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di Lapangan Depan Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar pada Selasa (10 Oktober 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Kadis KPP Pesbar Unzir, S.P., asisten bupati, kepala organisasi perangkat daerah, Forkopimda Lambar-Pesbar Perwakilan Bulog Liwa dan masyarakat Pesisir Barat.

BACA JUGA:Formasi PPPK untuk Penyandang Disabilitas di Lampung Barat Masih Sepi Pelamar

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan, kegiatan gerakan pangan murah tersebut merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk stabilisasi harga pangan di kabupaten Pesbar. 

"Kita patut bersyukur ditengah harga pangan yang terus naik, pemerintah hadir untuk memberikan harga pangan yang terjangkau ke masyarakat," kata dia.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pendaftaran PPPK di Lampung Barat Diperpanjang Hingga 11 Oktober 2023

Menurutnya, ditengah kenaikan harga beras dan harga damar yang merosot, kita sebagai masyarakat harus menyambut baik kegiatan seperti ini, apalagi kegiatan ini sudah dilaksanakan yang kedua kalinya di Kabupaten Pesbat. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk. Mendapatkan kebutuhan pangan yang terjangkau, apalagi semua kebutuhan pangan yang disiapkan dijual dengan harga dibawah pasaran," ujarnya.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Gratis Tanggal 10 Oktober 2023 Hingga Rp 63 Ribu, Tanpa Syarat!

Sementara itu, Kepala DKPP Pesbar Unzir, S.P., mengatakan kegiatan gerakan pangan murah tersebut dilaksanakan oleh Bapanas, Pemkab Pesbar dan Bulog, hal itu bertujuan untuk stabilitas harga pangan di pasaran. 

"Hari ini antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan gerakan pangan murah yang dilaksanakan, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau," kata dia.

BACA JUGA:Jalan Kabupaten Pekon Sukadamai dan Sukajadi Dibangun 80 Meter, Peratin Minta Tahun Depan Dilanjutkan

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memberikan kemudahan akses pangan yang murah dengan harga kebutuhan pangan di bawah harga pasaran, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat.

"Kegiatan gerakan pangan murah ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, dan merupakan kegiatan terakhir di tahun ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak pada menurunnya harga pangan di pasaran," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: