Resmi Ditutup, Karya Bakti Satkowil Kodim KBL Beri Kebahagiaan Warga Gunungsulah

Resmi Ditutup, Karya Bakti Satkowil Kodim KBL Beri Kebahagiaan Warga Gunungsulah

--

Medialampung.co.id - Guna membantu masyarakat untuk mendapatkan pasokan air bersih sebagai kebutuhan rumah tangga. TNI AD hadir ditengah kesulitan warga dengan membuatkan sumur bor yang kemudian dapat dimanfaatkan masyarakat secara gratis.

 

Seperti yang dilakukan Kodim 0410/KBL, setidaknya 30 Kepala Keluarga (KK) akan mendapat pasokan air bersih melalui program Karya Bakti Satkowil TA. 2022. 

 

Kini, warga RT 04, Gunung Sulah, Kota Bandarlampung tidak lagi mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. 

 

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin dalam sambutannya mengatakan beberapa waktu lalu kegiatan Karya Bakti telah dimulai dengan beberapa sasaran meliputi pembuatan sumur bor, renovasi tempat wudhu dan pemasangan keramik Mushola.

 

"Ini merupakan bukti nyata bahwa TNI hadir di tengah masyarakat dan berusaha untuk semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat. Alhamdulillah, pada hari ini semua sasaran Karya Bakti sudah rampung dan hari ini juga sudah bisa dimanfaatkan/digunakan," ujar Dandim saat penutupan Karya Bakti di Jln. AMD, Gunung Sula, Bandarlampung, Rabu (15/6). 

 

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa masalah air bersih tidak hanya terjadi di daerah di kelurahan Gunung Sulah saja, akan tetapi di tempat lain masih banyak yang belum mendapatkan pasokan air bersih. 

 

Ia berharap pada awal juli 2022 mendatang, pihaknya dapat membantu masyarakat lainnya dengan membuat sumur bor pada kegiatan TMMD Imbangan.

 

Pada kesempatan yang sama, Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat atas partisipasi dan kerjasama dalam bergotong-royong sehingga kegiatan Karya Bakti tersebut dapat berhasil dengan maksimal. Dirinya berharap, program seperti ini dapat terus berjalan demi kepentingan masyarakat.

 

Dengan adanya bantuan tersebut, tidak sedikit warga setempat merasa bersyukur  atas terselenggaranya Karya Bakti di wilayah ini. Seperti Nasrullah (58), sebagai tokoh masyarakat setempat, Ia tampak bersyukur atas adanya bantuan air bersih melalui program ini.

 

"Alhamdulillah, saya senang sekali atas bantuan ini. InsyaAllah kedepannya warga kami tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau tiba," Imbuhnya.

 

Hal senada diutarakan Eeng (48), dirinya tampak terharu saat memberikan keterangan atas bantuan air bersih yang diterimanya.

 

"Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata atas bantuan yang diberikan TNI. Senang sekali Pak, mudah-mudahan TNI selalu dihati Rakyat," pungkas Eeng. (*/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: