Kodim 0410 Gelar Karya Bhakti Bersihkan Pasar Tugu Bandar Lampung

Kodim 0410 Gelar Karya Bhakti Bersihkan Pasar Tugu Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan Karya Bhakti pembersihan sampah di pasar tradisional yakni di Pasar Tugu di jl. Hayam Wuruk, Kota Bandar Lampung, pada Kamis 7 Desember 2023.

Kegiatan ini ditandai dengan pemberian tali asih/Sembako dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kepada warga dan para petugas kebersihan pasar tersebut.

Letkol Inf Hendry Ginting SIP,MM., Wakil sementara Dandim 0410/KBL mengatakan, Karya Bhakti ini merupakan tindak lanjut instruksi Panglima Kodam II/Sriwijaya kepada satuan jajaran guna mencegah banjir dan mengantisipasi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk di wilayah masing-masing.

"Kegiatan Karya Bhakti ini digelar serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan,"jelasnya.

BACA JUGA:Dandim 0410/KBL Tri Arto Melepas Dua Perwira Terbaik

Selain itu, Karya Bhakti ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78, yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2024 mendatang.  

Letkol Ginting menjelaskan, sebagai tindak lanjut instruksi tersebut TNI, Polri bersama Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat melakukan aksi nyata dengan bergotong royong membersihkan sampah di areal Pasar Tugu.

Sementara Walikota Bandar Lampung melalui Asisten III, Drs. Yanwardi mengatakan, kegiatan karya bakti TNI menjadi bukti dan ketanggapan serta kepedulian TNI beserta seluruh komponen masyarakat bersama Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan nilai positif serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

BACA JUGA:Sengketa Lelang Pembukaan Badan Jalan di Lemong, Kejati Lampung Kumpulkan Bahan dan Keterangan

Faridah, pedagang pasar tugu menyampaikan bahwa hari ini Pasar Tugu Bandar Lampung sudah bersih. 

Karena menurutnya, tadinya pasar tersebut cukup kotor.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada TNI, Polri dan pemerintah daerah serta masyarakat yang ikut serta peduli dalam membersihkan pasar tersebut dari kotoran sampah.

"Mewakili para pedagang, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang peduli dengan pasar ini," tuturnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: