Pupuk Sinergitas, Dandim 0422 Pimpin Karya Bhakti TNI di Pasar Senin Pajar Bulan

Pupuk Sinergitas, Dandim 0422 Pimpin Karya Bhakti TNI di Pasar Senin Pajar Bulan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komandan Kodim 0422/Lampung Barat, Letkol Inf Rinto Wijaya S.A.P, M.I, Pol. M.Han memimpin langsung Karya Bhakti Kodim 0422/LB TNI Manunggal Menjaga Kebersihan Lingkungan di Pasar Pemkab Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kamis (7 Desember 2023) 

Dalam kunjungan perdananya, Dandim baru tersebut disambut Lima Camat dari wilayah Teritorial Koramil 422-06 Sumber Jaya meliputi, Kecamatan Way Tenong, Sumber Jaya, Kebun Tebu, Air Hitam dan Gedung Surian, Polsek Sumberjaya serta jajaran dinas instansi Kecamatan Way Tenong, para peratin, lurah kemasyarakatan organisasi masyarakat diantaranya Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polro (FKPPI) Lambar. 

Dikemukakan Letkol Rinto, Karya Bhakti tersebut merupakan kegiatan rutin TNI bersinergi dengan Polri, Pemkab dan Masyarakat. 

Dan pada kesempatan ini kegiatan dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kodam 2 Sriwijaya, guna  tingkatkan kualitas, fasilitas umum dalam hal itu menyelenggarakan kegiatan bersih pasar.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Beritahu Do'a Agar Dimudahkan Melunasi Hutang

Dijelaskannya karya bhakti sendiri sebagai wujud menjaga dan mempertahankan fungsi pasar, sebab di Indonesia banyak pasar tradisional mulai ditinggal, untuk menuju pasar modern butuh tahapan yang tahapannya juga masih panjang.

Oleh sebab itu jadi kewajiban bersama dalam memelihara pasar untuk milik semua. 

"Kalau pasar kita bagus, tertib dan tidak ada sampah tentu kita sendiri yang merasakan manfaatnya," tegasnya. 

Secara pribadi Rinto juga menyebutkan kunjungannya ke Way Tenong sebagai bentuk perkenalan diri sekaligus melihat sinergitas antara TNI, Polri, Pemkab dan Masyarakat dan kedepannya akan dijadikan kebijakan seperti apa termasuk menghadapi pemilu 2024 diperlukannya sinergitas yang solid untuk mencapai pesta demokrasi damai dan tentram. 

BACA JUGA:Memprihatinkan, Warga Palestina Kini Hadapi Wabah Penyakit

"Saya sudah komunikasi dengan bapak Bupati Lambar Drs Nukman, M.M dan beliau menyampaikan jika Lampung Barat adalah kota yang damai, karena itu harus kita jaga dan pertahankan," pesannya.

Untuk itu Rinto berharap dengan melakukan kegiatan menjaga fasilitas umum seperti membersihkan pasar harus dirasakan masyarakat banyak. 

Termasuk tanggung jawab TNI dalam menjaga dan memperhatikan anak dari kasus stunting. 

Sementara dalam sambutan Camat Way Tenong Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd, merasa tersanjung dan memberikan apresiasi kepada Dandim yang dinilai pemimpin  bersahaja bersahabat, ditambah masih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: