Rakor PKH, Kadinsos Lambar Serahkan Penghargaan Tiga Pendamping Teladan

Rakor PKH, Kadinsos Lambar Serahkan Penghargaan Tiga Pendamping Teladan

Medialampung.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se-kabupaten setempat, dalam rangka evaluasi terkait dengan pelaksanaan program PKH yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Ratu Piekulun RSUD Alimuddin Umar, Selasa (14/12).

Rakor tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinsos Lambar Jaimin, SIP., dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Lambar Selamat Riyadi, Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Lambar Arsyah, pejuang muda dan perwakilan dari Bappeda. 

Kepala Dinsos Lambar Jaimin didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Ferri Istanto mengatakan, acara rakor PKH tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan PKH tahun 2021 serta penyusunan langkah-langkah yang perlu ditindaklanjuti pada tahun tahun yang akan datang.

”Program PKH yang dibuat oleh pemerintah ini adalah program yang sangat strategis dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Karena itu melalui Rakor ini, kita lakukan evaluasi terkait pelaksanaan program di tahun 2021 dan juga kita menyusun langkah untuk suksesnya program ini di tahun mendatang,” ungkapnya.

Terusnya, ia berharap pendamping PKH dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) agar selalu berpedoman pada kode etik Sumber Daya Manusia (SDM) PKH sebagaimana tercantum dalam Peraturan Direktur jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial No.02/3/KP.05.03/10/2020 tentang kode etik SDM PKH.

”Saya mengingatkan agar pendamping PKH untuk tidak berbuat diluar ketentuan. Jika ada yang melanggar kode etik tentunya akan ditindaklanjuti sebagaimana aturan yang berlaku,” kata dia menambahkan.

Untuk diketahui, dalam Rakor tersebut juga diberikan penghargaan kepada SDM PKH teladan Lampung Barat tahun 2021 yang diterima oleh Ogaf Prayogi Pendamping PKH Kecamatan Waytenong, Siti Lutfiani pendamping Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) dan Efrizal Pendamping Kecamatan Balikbukit. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: