Vaksinasi Covid 19 Nakes di Airhitam Berjalan Lancar

Vaksinasi Covid 19 Nakes di Airhitam Berjalan Lancar

Medialampung.co.id - Dari 30 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang di screening untuk diberikan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Lima diantaranya tidak masuk kriteria.

Hal itu dilatarbelakangi Tiga Nakes mempunyai riwayat Hipertensi dan dua ibu hamil dan menyusui.

"Alhamdulilah pelaksanaan vaksinasi covid-19, berjalan lancar dan sesuai petunjuk baik dalam pelaksanaan maupun lainnya," terang Kepala UPT Puskesmas Demalia, S.St.

Dijelaskan Demalia yang baru saja diamanahkan oleh Bupati Parosil Mabsus menjabat kepala UPT Puskesmas Airhitam tersebut, kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan Selasa (2/2).

"Semoga tahapan demi tahapan vaksinasi ini berjalan baik dan lancar sesuai dengan do'a dan harapan kita bersama dalam memerangi virus corona," sebutnya. 

Dalam vaksinasi tersebut turut hadir Camat Airhitam, Drs. Dahlin, M.Pd., Ketua DPK Apdesi Airhitam M. Husain dan beberapa peratin, babinsa dan bhabinkamtibmas, memberikan support dan dukungan baik kepada petugas yang memberikan penyuntikan vaksin maupun para nakes yang divaksin. 

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPK Apdesi Husain, berharap dengan vaksinasi ini menjadi awal kembali normalnya aktivitas kehidupan, setelah lebih dari Satu tahun seluruh dunia dihadapkan dengan virus corona yang hingga saat ini masih terjadi.

"Semoga vaksinasi ini menjadi pemutus penularan covid-19 dan kegiatan hingga vaksinasi ke masyarakat tetap berjalan lancar nantinya, " tandas Husain. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: