Tingkatkan PAD, Puluhan Rumah Makan-Hotel di Lampung Barat Telah Dipasang Tapping Box

Tingkatkan PAD, Puluhan Rumah Makan-Hotel di Lampung Barat Telah Dipasang Tapping Box

Plt. Kepala Bapenda Lampung Barat Wasisno Sembiring, S.E, M.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) hingga saat ini telah melakukan pemasangan Tapping Box di 55 rumah makan/restoran dan hotel/penginapan di Lampung Barat.

Plt. Kepala Bapenda Wasisno Sembiring, S.E, M.P mengungkapkan, sebanyak 55 unit Tapping Box yang telah dipasang tersebut rinciannya tahun 2021 lima unit, tahun 2022 sebanyak 20 unit, serta tahun 2024 sebanyak 30 unit Tapping Box. 

“Khusus tahun ini ada 30 unit Tapping Box dan telah selesai dilakukan pemasangan di rumah makan/restoran dan hotel/penginapan yang tersebar di Kecamatan Balik Bukit, Sekincau, Sumber Jaya, Way Tenong dan Lumbok Seminung,” tegas Wasisno, Rabu 1 Mei 2024.

Dipaparkannya, sebanyak 30 rumah makan/restoran dan hotel/penginapan yang dilakukan pemasangan Tapping Box pada tahun 2024 yaitu Warung Makan Pade Solo, Warung Mie Ayam Asep, Rumah Makan Agam Jaya, Rumah Makan Sakato, Rumah Makan Mba Atin, Dapoer Gadoes, Warung Makan Ayuni, Cafe Kenali Kopi, Warung Makan Bakso Bewok, Warung Makan Manan, Warung Makan Dua Putri, Rumah Makan Pagaruyung, Rumah Makan Pak Min, Amor Cafe, Mie Ayam Sarka, PT. Beringon Gold, Kadaka Villa, Rumah Makan Pindang Meranjat, Hotel Pesagi dan Warung Visellia.

BACA JUGA:Pengkab IPSI Lampung Barat akan Gelar POPKAB Pencak Silat Kategori Remaja

Lalu, Hotel Java Resort, Rumah Makan Sumber Asih Basirun, Wisma Bintang Tani, Rumah Makan Sederhana, Dieva Cafe, Dieva Hotel, Kedai Sekolah Kopi, Lesehan Dinda, Rumah Makan Dewi Shinta, serta Stara Coffee.

Lanjut dia, pemasangan Tapping Box di rumah makan/restoran dan hotel/losmen tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).  

“Pemasangan alat perekam data transaksi usaha itu sebagai wujud pengawasan terhadap setoran pajak hotel dan restoran dalam rangka meningkatkan PAD Kabupaten Lampung Barat,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: