Usai Beri Hadiah Umroh Pemimpin Upacara HSN, Parosil Janjikan Insentif Guru Honorer Madrasah 

Usai Beri Hadiah Umroh Pemimpin Upacara HSN, Parosil Janjikan Insentif Guru Honorer Madrasah 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus memberikan hadiah umroh kepada Khoirul Anwar, santri Pondok Pesantren Roudhotus Solihin, yang bertugas  sebagai pemimpin upacara pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020 yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Istiqomah Pekon Gunung Ratu Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kamis (22/10).

Parosil mengungkapkan, hadiah tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi kepada para santri pada peringatan hari santri ke-5 Tahun 2020 yang sudah dilakukan sejak tahun 2015 dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kepada para santri yang merupakan resolusi jihad dalam mempertahankan NKRI, selamat hari Santri 22 Oktober 2020," ungkap  Parosil.

Selain itu, ia juga berjanji akan memberikan bonus khusus berupa insentif kepada para guru honorer yang mengabdi di madrasah dibawah kementerian agama dan akan dimulai tahun 2021 mendatang, karena di tahun 2020 ini masih melakukan verifikasi pendataan terkait dengan kuota dan jumlah calon penerima.

”Tahun ini masih  dilakukan pendataan,  insha allah tahun 2021 mendatang insentif untuk guru honorer madrasah dibawah naungan Kemenag akan menerima insentif juga dari pemerintah daerah,” ungkap Parosil.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para santri yang telah memberikan kontribusi nyata dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Terimakasih para santri yang sudah memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keutuhan NKRI," kata dia.

Kemudian bupati mengharapkan kepada alim ulama, para kyai dan seluruh pimpinan/pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Lampung Barat untuk dapat memberi contoh terkait pentingnya kedisiplinan dalam menyelamatkan umat di tengah pandemi covid-19.

"Keselamatan masyarakat hukum tertinggi dalam sebuah negara, kedisiplinan dan keteladanan harus dicontoh," tegasnya seraya  menambahkan,  bahwa  ia mengharapkan dukungan, kerjasama dan doa kepada para alim ulama dan para santri agar pembangunan di Lambar terus berkelanjutan.

Peringatan hari santri yang mengusung tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’ ini turut dihadiri Anggota DPRD, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Lambar, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, Ketua dan Pengurus NU, Pimpinan Ponpes Se-Kabupaten Lambar, Ansor, Banser, PMII, Pagar Nusa, PSHT, Mahasiswa dan Organisasi Lainnya serta Santriwan/Santriwati utusan Ponpes Se-Lambar. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: