Tambah Koleksi Buku, Dispersip Lambar akan Alokasikan Bantuan Ratusan Buku

Tambah Koleksi Buku, Dispersip Lambar akan Alokasikan Bantuan Ratusan Buku

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

Medialampung.co.id - Dalam rangka meningkatkan kesadaran baca dan literasi masyarakat dengan memanfaatkan kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lambar tahun ini menyiapkan bantuan buku sebanyak 450 eksemplar.

“Kita tahun ini ada bantuan buku sebanyak 450 eksemplar bersumber dari APBD Lambar. Bantuan bahan bacaan tersebut akan dialokasikan untuk mengisi bentor perpustakaan keliling yang ada di enam kecamatan,” ungkap Kabid Pengembangan Koleksi Pengolahan dan Ahli Media Eva Oktarina mendampingi Plt. Kepala Dispersip Syafaruddin, Selasa (14/6).

Dikatakannya, tahun lalu ada pemerintah daerah melaksanakan pengadaan bentor di enam kecamatan yaitu Kecamatan Lumbokseminung, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Airhitam, Kecamatan Batuketulius, Kecamatan Batubrak dan Kecamatan Suoh. Serta telah mengalokasikan 525 eksemplar untuk mengisi bentor perpustakaan keliling tersebut dan tahun ini untuk menambah koleksi buku pada bentor maka akan dialokasikan bantuan buku sebanyak 450 eksemplar. 

“Rencananya bulan Juli mendatang, bantuan buku akan kita distribusikan ke setiap kecamatan,” kata dia seraya menambahkan, adapun jenis buku yang akan diserahkan antara lain buku cerita anak-anak, buku di bidang pertanian, buku cara memasak dan lain lain. 

Lebih jauh dia mengatakan, saat ini seluruh kecamatan di Kabupaten Lambar telah memiliki bentor Perpustakaan Keliling yaitu Kecamatan Kebuntebu, Waytenong, Sekincau, Gedungsurian, Airhitam, Belalau, Sumberjaya, Balikbukit, Bandarnegeri Suoh, Lumbokseminung, Sukau, Batubrak, Batuketulis, Suoh dan Pagardewa.

 

“Kita berharap dengan adanya kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling tersebut,  maka akan meningkatkan minat baca masyarakat Lampung Barat dalam rangka mendukung kabupaten literasi,” tutupnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: