Miliki Koleksi 1.544 Judul Buku, Catat 642 Orang Kunjungi Perpusda

Miliki Koleksi 1.544 Judul Buku, Catat 642 Orang Kunjungi Perpusda

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sejak Januari hingga September 2023 ini tercatat sebanyak 642 orang berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). 

Kedepan tentu diharapkan jumlah kunjungan tersebut akan lebih meningkat kembali.

Kabag Organisasi Sekretariat Daerah (Setdakab) Pesbar, M.Maruf, S.P., mengatakan bahwa, saat ini Pemkab Pesbar masih akan terus memaksimalkan jumlah pengunjung di Perpusda atau Lamban Baca yang dipusatkan di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah tersebut. 

Selain itu juga, kedepan akan kembali memaksimalkan jumlah koleksi judul buku di Perpusda tersebut.

BACA JUGA:Pelaksanaan ANBK Jenjang SMP di Pesisir Barat Berjalan Lancar

“Tercatat sejak Januari-September 2023 ini sebanyak 642 pengunjung, baik pelajar maupun masyarakat umum dan juga pihak terkait lainnya. Kedepan tentu diharapkan bisa kembali bertambah,” katanya, Kamis (21 September 2023).

Sedangkan, kata dia, untuk jumlah koleksi judul buku saat ini tercatat sebanyak 1.544 judul buku, dengan jumlah buku 9.836 eksemplar. 

Mudah-mudahan kedepan jumlah koleksi judul buku tersebut juga bisa kembali bertambah, sehingga itu diharapkan bisa memicu kembali budaya minat membaca atau literasi masyarakat maupun pelajar yang ada di Kabupaten Pesbar ini. 

Sedangkan untuk pelayanan kunjungan di Perpustakaan Daerah itu setiap Senin sampai dengan Jumat yakni mulai Pukul 08.00-16.00 WIB.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Ke 32, Pemkab Lampung Barat akan Gelar Jalan Sehat

“Karena itu bagi para pelajar dan juga masyarakat umum yang hendak melakukan kunjungan di perpustakaan daerah, silahkan datang ke Perpustakaan Daerah tersebut,” jelasnya.

Masih kata dia, selain tetap melayani kunjungan, juga masih akan dimaksimalkan pelayanan kunjungan yakni perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah di Kabupaten Pesbar ini, sebagai salah satu upaya meningkatkan budaya literasi terhadap siswa sekolah dan juga masyarakat. 

Terutama bagi siswa sekolah, pihaknya juga meminta kepada seluruh sekolah agar dapat memanfaatkan perpustakaan keliling itu nanti, dan juga memanfaatkan dengan baik perpustakaan daerah di Pesbar ini.

“Salah satunya dengan melakukan kunjungan ke perpustakaan daerah. Dengan begitu mudah-mudahan budaya literasi di Pesbar ini bisa lebih meningkat, baik dengan sasaran siswa sekolah maupun masyarakat umum,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: