Pantau Posyandu, Camat-Ketua TP PKK Lumbokseminung Bagikan Sirup ke Balita 

Pantau Posyandu, Camat-Ketua TP PKK Lumbokseminung Bagikan Sirup ke Balita 

Medialampung.co.id - Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya, S.Sos, M.M, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lumbokseminung Siti Mahdalena, S.K.M, melakukan pemantauan kegiatan Posyandu di Pekon Lombok Induk, Kecamatan Lumbokseminung, Kamis (4/3). 

Usai membagikan sejumlah vitamin berupa sirup kepada balita, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lumbokseminung Siti Mahdalena, mengungkapkan dibutuhkan partisipasi semua pihak untuk mendukung suksesnya pelayanan Posyandu sebagai salah satu program untuk mencetak generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas.

“Kami berharap seluruh masyarakat sebagai orang tua agar terus berperan aktif mengikuti pelayanan Posyandu guna mengawal tumbuh kembang anak, karena kita berkewajiban untuk memberikan hak anak untuk hidup sehat,” ungkap Siti Mahdalena.

Sebab, terusnya, posyandu memiliki peran penting, seperti untuk tumbuh kembang otak anak, tubuh dan lainnya. Sehingga pemberian vitamin melalui posyandu adalah hal yang sudah wajib dilakukan.

“Kita tentu menyadari bahwa balita adalah calon generasi penerus bangsa, di mana masa pertumbuhan dan perkembangan balita harus menjadi perhatian kita bersama.  Dengan mempertimbangkan sisi manfaat Posyandu ini mari kita bersama menyukseskan program bulan posyandu ini dengan semangat,” pesannya.

Sementara itu, Camat Lumbokseminung Hendri wijaya mengajak jajaran aparatur pemerintah pekon, kader posyandu serta seluruh lapisan masyarakat agar terus mendukung program-program bidang kesehatan terutama kesehatan balita.

“Melalui posyandu kami berharap kepada seluruh kader posyandu dapat menjadi mitra bidan desa dan orang tua untuk mensukseskan seluruh gerakan posyandu,” harapnya. 

Disamping itu atas nama pemerintah kecamatan pihaknya juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh kader dan tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Semoga dengan suksesnya posyandu ini dapat mendukung upaya untuk mewujudkan generasi sehat dan cerdas,” harapnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: