Polsek Kotaagung Lakukan Vaksinasi Warga Secara Door to Door

Polsek Kotaagung Lakukan Vaksinasi Warga Secara Door to Door

Medialampung.co.id - Polsek Kotaagung bersama tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kotaagung melakukan vaksinasi secara door to door di wilayah setempat, Rabu (22/12).

Ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga herd immunity (kekebalan kelompok) dapat segera tercipta.

Hasil vaksinasi juga cukup memuaskan, pasalnya setelah menyusuri wilayah Pelabuhan Kota Agung, Kelurahan Pasar Madang, Kelurahan Kuripan dan Pekon Kusa, ratusan orang divaksin dengan lancar tanpa kendala apapun. 

Kapolsek Kota Agung Polres Tanggamus AKP Sugeng Sumanto mengungkapkan bahwa berdasarkan pengakuan masyarakat, alasan belum divaksin karena memiliki kesibukan bekerja, malas mengantri bahkan takut jarum suntik, sehingga mereka mengaku sangat berterima kasih kepada tim yang telah mendatangi rumahnya untuk vaksin. 

Atas dasar hal itu, hari ini kami melaksanakan vaksinasi door to door di pelabuhan Kota Agung, Kelurahan Kuripan dan Pekon Kusa," ujar Sugeng Sumanto.

Dikatakan Kapolsek, hasil vaksinasi cukup memuaskan sebab masyarakat sangat antusias menunggu tim yang datang.

"Alhamdulillah hari ini mendapatkan hasil vaksin sebanyak 150 dosis yang disuntikan," ucap Sugeng Sumanto.

Atas vaksinasi door to door tersebut, Sugeng berharap dapat membantu masyarakat yang ingin divaksin dan masyarakat memahami bahwa aparat pemerintahan baik Polri maupun aparat pekon benar-benar memerangi Covid-19. 

"Melalui hal tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dan mengejar target vaksinasi 75 persen pada akhir tahun," pungkas kapolsek.

Sementara, Muklis, selaku aparat Pekon Kusa Kota Agung mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan tim vaksin door to door mengingat warganya memiliki kesibukan bekerja di kebun dan nelayan serta pada saat antri vaksin ada juga yang tidak mendapatkan. 

"Kami warga Dusun Sukamaju Pekon Kusa sangat menyambut baik kedatangan tim vaksin, sebab masyarakat yang sibuk bekerja di kebun maupun nelayan mengharapkan vaksinasi door to door. Masyarakat bukan tidak mau tetapi kendala mereka itu, karenanya vaksinasi door to door ini warga sangat berterima kasih," kata Muklis.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: