Dua Ekor Gajah Kembali Masuk ke Areal Perkebunan Warga

Dua Ekor Gajah Kembali Masuk ke Areal Perkebunan Warga

Medialampung.co.id - Dua ekor gajah liar kembali memasuki areal perkebunan warga. Jika sebelumnya merusak perkebunan dan memasuki pemukiman warga di Talang Bijak dan Teluk Tuba.

Kali ini, salah satu spesies hewan yang dilindungi tersebut memasuki areal perkebunan di Pemangku Way Kelahok, tepatnya di Talang Petang, Sabtu (11/7) sekitar pukul 22:00 WIB.

"Ada sekitar dua ekor gajah yang terlihat di Pemangku Way Kelahok. Warga masih ada di lokasi untuk sementara belum mengungsi," kata Andi Pitrian, aparatur pekon setempat.

Selain itu, kata dia, sejumlah personel kepolisian, Polisi Kehutanan, BKSDA, Peratin Kagungan serta sejumlah masyarakat masih berjaga-jaga di lokasi guna mengantisipasi kawanan gajah tersebut agar tidak memasuki pemukiman warga.

"Saat ini tim gabungan masih berjaga-jaga di lokasi, belum ada upaya penghalauan karena masih menunggu sejumlah peralatan, mungkin tibanya besok," imbuhnya.

Diketahui, sebelumnya kawanan gajah dari kawasan TNBBS memasuki areal perkebunan dan permukiman warga di Talang Bijak dan Teluk Tuba, Pekon Kagungan, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat.

Akibatnya, sejumlah tanaman di perkebunan warga rusak. Namun terpantau hingga Sabtu sore (11/7), hewan berbelalai tersebut telah berhasil dihalau warga dan aparat pekon setempat, sehingga mulai menjauhi pemukiman.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: