Panaskan Mesin Jelang Porprov, KONI Lambar akan Gelar Event POP Juli Mendatang

Panaskan Mesin Jelang Porprov, KONI Lambar akan Gelar Event POP Juli Mendatang

--

Medialampung.co.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, tengah melakukan persiapan untuk perhelatan Pekan Olahraga Prestasi (POP) dalam rangka penyaringan atlet menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang direncanakan digelar pada November mendatang.

Terdapat enam Cabang Olahraga (Cabor) yang dihelat pada event POP. Enam Cabor tersebut yakni, Futsal, Tenis Meja, bola voli, Pencak Silat, Bulu Tangkis dan Atletik.

Ketua Umum KONI Lambar Hi. Parosil Mabsus melalui Wakil Ketua I Iwan Setiawan, SE, MM., mengungkapkan, untuk event POP sendiri akan dilaksanakan di beberapa tempat, yakni untuk Futsal akan diselenggarakan di Kecamatan Kebuntebu, Tenis Meja di Kecamatan Waytenong, bola voli di Kecamatan Suoh, kemudian Pencak Silat di Kecamatan Sukau, Bulu Tangkis dan Atletik akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka dan Stadion Bumi Sekala Bekhak di Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit.

"Enam Cabor ini menyebar di 15 kecamatan, dengan peminat dan bibit atlet yang cukup banyak, sehingga menjadi pertimbangan untuk digelar tidak hanya disatu tempat melainkan menyebar di sejumlah wilayah," ungkap Iwan Setiawan, seraya menambahkan bahwa untuk suksesnya POP tersebut, pihaknya telah menggelar rapat kerja pengurus, yang dipimpin langsung oleh Ketua Harian Bambang Kusmanto dan Wakil Ketua II Padang Prio Utomo.

Dijelaskan, untuk pelaksanaan event POP sendiri direncanakan pada 12 hingga 22 Juli mendatang. Untuk pembukaan nantinya akan dipusatkan di satu titik yakni di GOR Aji Saka, selanjutnya pelaksanaan perlombaan akan dilaksanakan di lima kecamatan sesuai Cabor masing-masing.

"Kegiatan tersebut sebagai ajang pemanasan menghadapi Porprov yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang, sehingga tentunya kami berharap dengan diselenggarakannya POP ini akan lahir atlet-atlet berprestasi, yang mampu mendulang medali pada event Porprov mendatang," kata dia.

Ia berharap, masing-masing Pengkab yang bertanggung jawab secara teknis, kegiatan tersebut disesuaikan dengan aturan masing-masing Cabor, seperti usia berapa yang dapat tampil di Porprov

Sementara terkait dengan Porprov, Iwan menjelaskan, terdapat 30 cabang olahraga yang lolos verifikasi peserta Porprov IX 2022 yakni PASI – Atletik, GABSI – Bridge, Perbasi – Basket, PBVSI – Bola Voli Indoor dan Bola Voli Pasir, PBSI – Bulutingkis, Percasi – Catur, PGSI – Gulat, PJSI – Judo, FORKI – Karate.

 

Kemudian Perkemi – Kempo, Perpani – Panahan, FPTI - Panjat Tebing, IPSI – Pencak Silat, PRSI – Renang, PSSI – Sepakbola dan Futsal, PSTI – Sepak Takraw, Perbasasi – Softball PELTI – Tenis Lapangan, TI – Taekwondo, PTMSI – Tenis Meja, PERTINA – Tinju, WI – Wushu, POBSI – Biliar, KBI – Kickboxing, Hapkido, ESI – E-Sport, Kodrat – Tarung Derajat, MI – Muaythai, Persambi – Sambo, IODI – Dansa. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: