Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Jasadnya Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Jasadnya Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Medialampung.co.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil amat bersyukur atas ditemukannya jasad putra sulungnya Eril.

Jasad pria bernama asli Emmeril Kahn Mumtadz itu akhirnya ditemukan bendungan Engehalde yang lokasinya ada di Bern, Swiss pada Rabu (8/6).

Ya, rasa syukur salah satunya diungkapkan Ridwan Kamil terlihat dari postingan Instagram pribadinya, Jumat (10/6) pagi.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH,.. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil.

Bahkan, Ridwan Kamil sempat terkejut sekaligus memuji asma Allah saat mendapati kondisi tubuh Eril yang ditemukan masih dalam kondisi utuh.

"MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun," tulis Ridwan Kamil.

Tak sampai di situ, Ridwan Kamil bersaksi tubuh sang anak masih tercium bau harum saat ia memandikannya. 

"Wajah rapih, menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," tulis kesaksian Ridwan Kamil tersebut. 

Menurutnya, itu merupakan mukjizat yang didapat bagi putra sulungnya berkat kebaikan semasa hidup. "Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulisnya.

Dari pendapat Ridwan Kamil, jasad sang buah hati benar-benar mendapat perlindungan dari sang Maha Kuasa.

"Maha Besar Allah, atas ijin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya (Eril) dari marabahaya," tulis Ridwan Kamil.

Kini, Ridwan Kamil enggan berlama-lama untuk membawa kembali Eril ke Tanah Air.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tutup Ridwan Kamil di penghujung unggahannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarlampung.disway.id/read/420307/mandikan-jenazah-putra-sulungnya-ridwan-kamil-bersaksi-jasad-eril-wangi-seperti-daun-eucalyptus#.yqkyyspmdbw.whatsapp