Rekaman Suara Berisi Kondisi Pilu Ridwan Kamil dan Atalia di Bern Viral di Media Sosial

Rekaman Suara Berisi Kondisi Pilu Ridwan Kamil dan Atalia di Bern Viral di Media Sosial

Medialampung.co.id - Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di tanah air pada Minggu (12/6) sore dan langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Jawa Barat.

Jenazah Eril baru berhasil ditemukan setelah 14 hari upaya pencarian yang dilakukan oleh pihak kepolisian Bern di Sungai Aare.

Eril ditemukan sudah meninggal dunia di Bendungan Engehalde, beberapa KM dari lokasi ia hanyut.

Tak dapat terbendung, kabar hilangnya Eril saat itu membuat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya sangat terpukul.

Dalam kondisi tersebut publik memang tidak tahu pasti bagaimana kondisi pedihnya Ridwan Kamil dan keluarga saat berada di Swiss.

Namun baru-baru ini secara tak terduga, beredar rekaman terkait kondisi Ridwan Kamil dan istri saat berada di Swiss.

Rekaman suara tersebut viral setelah diunggah akun Instagram @rkjabarjuara. Dalam kondisi tersebut Ridwan Kamil dan Atalia juga harus menguatkan anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra yang dikabarkan saat kejadian ikut berenang bersama Eril.

"Karena saya membersamai beliau terus menelusuri sungai seharian sampai malam gelap dan memastikan segala sesuatunya, menguatkan adiknya juga," katanya dilansir 12 Juni 2022.

Wanita dalam rekaman tersebut menyebut, keluarga Ridwan Kamil itu tampak saling menguatkan ketika dihadapi musibah.

"Dan ketika Bapak (Ridwan Kamil) datang juga saya menyaksikan bagaimana dari Inggris datang ke Bern bertemu, bagaimana mereka saling menguatkan sampai kemarin ketemu polisi dan mendapatkan penjelasan," katanya.

Wanita tadi pun mengungkapkan jika sang Gubernur Jawa Barat sempat menyatakan isi hatinya di hadapan tim.

"Bapak Ridwan Kamil mengumpulkan kita semua di lokasi untuk menceritakan bagaimana perasaan beliau bagaimana harapan beliau, di momen ini juga beliau sama-sama berpelukan bersama ibu Atalia dan Zara," katanya.

Disebutkan juga jika Ridwan Kamil dan istrinya sudah ikhlas dengan musibah yang mereka hadapi ini.

"Ibu Atalia dan bapak betul-betul ikhlas," katanya.

"Saya mengatakan ini bukan melihat dari kata-kata beliau tapi dari tindakan, dari logika-logika yang dibangun konstruktif untuk mencari putranya yang sangat disayanginya tetapi juga membuka bahwa apa pun yang berjalan adalah sebaik-baiknya takdir Rabb, jamuan dari Rabb," tuturnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Relwan Jabar Juara (@rkjabarjuara)

 

Setelah jenazah Eril ditemukan, Atalia juga merasa bersyukur.

Kondisi jasad Eril saat ditemukan masih dalam keadaan utuh dan lengkap tanpa adanya anggota tubuh yang hilang.

Bahkan Atalia Praratya mengatakan ia melihat jasad Eril masih tersenyum.

Hal tersebut disampaikan oleh Atalia Praratya dalam sebuah postingan terbaru di akun Instagram pribadinya (@ataliapr) pada Jumat, 10 Juni 2022.

"Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang," kata Atalia Praratya.

"Membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," lanjut Atalia.

Dengan ditemukannya Eril, Atalia sebagai seorang ibu sangat lega karena tidak akan lagi merasakan keresahan dan kecemasan yang mendalam.

Atalia bersyukur, jasad anaknya telah ditemukan dan kini bisa menjalani prosesi pemakaman dengan sewajarnya.

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan, dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam," ucapnya.

"Karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah," sambung Atalia.

Ucapan terima kasih terus dihaturkan oleh Atalia kepada kuasa Allah SWT yang telah memberikan kasih sayang kepada keluarganya.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Alhamdulillah ya Allah, terima kasih atas segala kasih sayangmu kepadanya," paparnya.

Wanita berusia 48 tahun itu juga berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan seluruh pihak yang terlibat dalam proses pencarian Eril.

"Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut mendoakan dari berbagai belahan dunia," jelas Atalia.

 

"Alhamdulillah, Jazakumullahu khairan katsiran Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat.Sayang semua," lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: