Warga Langkapura Keluhkan Genangan Air yang Kerap Timbulkan Banjir

Warga Langkapura Keluhkan Genangan Air yang Kerap Timbulkan Banjir

--

Medialampung.co.id - Warga Kelurahan Langkapura Kecamatan Langkapura Bandarlampung mengeluhkan genangan air yang tak kunjung surut dan kerap menimbulkan banjir saat hujan turun.

Genangan tersebut terletak di pertigaan penghubung antara Jl. Imam Bonjol dan Jl. ZA. Pagaralam tepat di RT 03 wilayah Kelurahan Langkapura Bandarlampung. 

Warga setempat Rizki kepada medialampung.co.id mengatakan, genangan terjadi akibat tidak adanya saluran pembuangan air. Selain itu di saat hujan turun, air kerap tumpah hingga masuk ke rumah.

"Iya mas genangan itu sudah lama terjadi, karena tidak ada saluran pembuangan airnya, kalau hujan suka banjir dan airnya masuk ke dalam rumah," ungkapnya, Kamis (9/6).

Dirinya mengaku bahwa sebelumnya pernah ada siring pembuangan tepat di samping pangkalan pasir yang menuju Kampus Universitas Saburai namun ditutup untuk mengantisipasi banjir di wilayah kampus.

Pihaknya mengaku telah mengajukan perbaikan ke RT setempat, lanjut ke Lurah, hingga camat Langkapura, namun belum ada tindakan.

Sementara Lurah Langkapura M. Agus mengatakan, Banjir terjadi disebabkan tidak mampunya saluran menampung debit air yang terlalu tinggi sehingga meluap menggenangi jalan dan tumpah ke rumah warga saat hujan turun.

Pihaknya mengaku bersama camat setempat sudah berupaya penuh demi menanggulangi banjir dan genangan yang kerap terjadi, baik dari pengerukan juga membersihkan sampah-sampah.

"Iya, masalahnya siring yang di Jl. Imam Bonjol itu dulu ada dua, di kiri dan kanan jalan, tapi sekarang yang berfungsi hanya satu, sulit untuk diperbaiki sebab tertutup pondasi jalan," kata dia.

Selain itu, tambahnya, tempat genangan air tersebut berbentuk cekungan, sering ke arah pagaralam posisi menanjak begitu juga yang mengarah ke Jl. Imam Bonjol.

 

Sayangnya saat wartawan medialampung hendak mengkonfirmasi masalah tersebut ke camat Langkapura Ahmad Husni, yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat.(ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: