Dinkes Lambar Kirim Dua Orang Ikuti Seleksi SDM Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi

Dinkes Lambar Kirim Dua Orang Ikuti Seleksi SDM Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi

Medialampung.co.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat mengirimkan dua orang, untuk mengikuti seleksi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan Teladan tahun 2021 tingkat provinsi Lampung, dalam tahapan seleksi di Dinkes Provinsi Lampung yang akan digelar pada Kamis (30/9) besok. 

Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) pada Dinkes Lambar Wasis Supriyadi, ST, M.Ak., mengungkapkan, kedua orang yang akan dikirim mengikuti seleksi tersebut yakni Gatot Pitri Astanto, tenaga Surveilans berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Puskesmas Pagardewa, kemudian Dedi Suwandi, sopir ambulans berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Puskesmas Batubrak. 

"Sebenarnya ada beberapa kategori penilaian, mulai dari Nakes Teladan dan SDM teladan, dan khusus untuk tahun ini kami hanya mengirimkan dua orang SDM teladan yang telah menjalani tahapan seleksi di tingkat kabupaten untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi, insha Allah besok mereka akan menjalani presentasi di provinsi," ungkap Wasis, mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B, M.Kes. 

Prestasi yang akan dilakukan oleh kedua SDM kesehatan tersebut, kata dia, berkaitan dengan makalah yang telah mereka buat dan diajukan tentang inovasi dalam penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang juga dibuktikan dengan foto-foto dan video, termasuk bukti telah di upload di media sosial (Medsos). 

"Dengan persiapan yang telah mereka lakukan semoga mereka bisa meraih nilai yang memuaskan dan menjadi yang terbaik," kata dia seraya menambahkan, pemilihan peserta dilakukan melalui seleksi secara berjenjang oleh Panitia yang ditunjuk mulai dari unit kerja (Fasilitas Pelayanan Kesehatan) sampai tingkat Provinsi, bagi peserta yang telah terpilih di tingkat Provinsi akan mengikuti acara pemberian penghargaan dari Menteri Kesehatan dan turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Dijelaskan, pemilihan tenaga kesehatan teladan dan SDM Kesehatan teladan merupakan agenda tahunan yang merupakan upaya untuk memberikan penghargaan bagi tenaga kesehatan di Puskesmas sehingga dapat meningkatkan motivasi kerja para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak membedakan lokasi Puskesmas tempat mereka ditugaskan. 

"Kementerian Kesehatan pada tahun 2021 kembali memberikan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan kepada para tenaga Kesehatan berprestasi dalam memberikan pelayanan Kesehatan masyarakat di Puskesmas dan pemberian penghargaan bagi SDM Kesehatan di fasilitas pelayanan Kesehatan yang mempunyai dedikasi tinggi dalam penanganan pandemic Covid-19 di masyarakat. Pelaksanaan ini akan dilaksanakan pada acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 bulan November 2021," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: