MUI Pringsewu : Kegiatan Khilafatul Muslimin Baru di Kecamatan Pringsewu

MUI Pringsewu : Kegiatan Khilafatul Muslimin Baru di Kecamatan Pringsewu

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

Medialampung.co.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu mensinyalir kegiatan jamaah Khilafatul Muslimin masih hanya di seputar Kecamatan Pringsewu saja.

"Sepertinya belum," ungkap bendahara MUI Kabupaten Pringsewu H. M. Faizin mewakili ketuanya KH. Hambali ketika dikonfirmasi terkait deteksi MUI terhadap kegiatan organisasi tersebut apakah menyebar di kecamatan lain. 

Menurutnya pihaknya turut mengamati terlebih sudah ada gerakan ajakan khilafah melalui media sosial. Serta pernah ada temuan selebaran paham khilafah. 

"Sempat kita temukan selebaran terkait paham khilafah di berbagai tempat umum. Di medsos juga ada gerakan ajakan khilafah," ungkap pria yang juga dikenal aktif menulis ini.

Terkait Khilafatul Muslimin menurut pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Pringsewu H.Drs. Atoriyadi Bika dilihat konsep dasar aqidah sama.

"Kalau dilihat pada konsep dasar aqidahnya sama, tetapi jika dipahami mereka mempunyai dasar perjuangannya dan tujuan berbeda," ungkapnya. 

Juga memunculkan pandangan anggotanya bersifat eksklusif tidak mau bergaul bila tidak sepaham. 

Untuk itu H. Ator berharap lembaga yang mengurusi masalah itu tersebut yakni kemenag mengadakan pembinaan termasuk didalamnya MUI.

 

"Hal ini agar mereka tidak menyimpang dari konsep dasar berbangsa dan bernegara," tandasnya.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: