Camat Mat Suhyar Tekankan Pekon Segera Tuntaskan Fisik DD TA 2021 

Camat Mat Suhyar Tekankan Pekon Segera Tuntaskan Fisik DD TA 2021 

Medialampung.co.id - Camat Batubrak, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar, S.I.P, mengimbau kepada seluruh pekon agar segera menuntaskan kegiatan fisik dana desa sebelum tahun anggaran 2021. Hal itu disampaikan saat menyambut kedatangan tim Inspektorat Lambar dalam rangka pembinaan dan pemeriksaan terkait penyerapan DD di aula kantor kecamatan setempat, Senin (13/12).

Di kesempatan itu, Mat Suhyar mengatakan kegiatan pembangunan bersumber alokasi DD di 11 pekon di kecamatan itu belum tuntas 100 persen. Sehingga dirinya mengimbau kepada pemerintah pekon agar dapat melakukan percepatan dan menargetkan seluruh kegiatan fisik selesai sebelum tahun anggaran 2021 berakhir.

“Disamping cepat, hasil pembangunan juga harus baik dan berkualitas. Dan pekon juga harus berkomitmen supaya apa yang dibangun dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan tentunya di waktu yang lama,” ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan, penting bagi pekon untuk segera menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Terutama beberapa proyek yang pengerjaannya masih di bawah 90 persen, karena jika ada keterlambatan dalam penyelesaian akan berdampak pula terhadap penyampaian laporan akhir tahun anggaran.

“Intinya harus selesai sebelum limit tahun anggaran 2021 berakhir, pembinaan dari Inspektorat ini juga untuk memantau progres pembangunan termasuk melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi,” jelasnya.

Sebab, terusnya sebagai fasilitator, tugas pemerintah kecamatan hanya mengingatkan agar seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai tahapan. Sehingga selain pekerjaan fisik yang harus sesuai progres, administrasi juga harus tertib.

“Namun terkait kegiatan fisik kami optimis semua pekon mampu menyelesaikan kegiatan tepat waktu atau sebelum tahun 2021 berakhir  karena masih ada waktu sekitar dua pekan kedepan,” pungkasnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: