Bupati Waykanan Bagikan BST-APBD di Kecamatan Gunung Labuhan

Bupati Waykanan Bagikan BST-APBD di Kecamatan Gunung Labuhan

Medialampung.co.id - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemkab setempat untuk warga di 15 kampung se-Kecamatan Gunung Labuhan yang terdampak Covid-19, Sabtu (12/9).

Bantuan sosial tunai tersebut diserahkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di 15 desa Kecamatan Gunung Labuhan dan belum pernah menerima bantuan, baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. 

Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, dalam upaya mendukung dan membantu masyarakat yang terdampak corona (Covid-19), maka Pemkab Waykanan hadir memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Dan yang mendapatkan bantuan kali ini adalah masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah,” ujarnya. 

Adipati melanjutkan, dengan berbagai macam daya dan upaya, Pemkab Waykanan berupaya memberikan BST untuk masyarakat dan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. 

“Bantuan ini juga merupakan stimulus dari pemerintah daerah bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. 

Selain itu, Adipati menyampaikan, hingga saat ini masih diketahui bersama bahwa virus corona belum hilang. Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk memahami bahwa corona belum hilang, dan berharap masyarakat dapat membantu pemerintah untuk memerangi virus corona.

Adipati juga meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan juga kepada sanak famili, tetangga dan lingkungan bahwa kita belum terbebas dari corona. 

Dia juga berharap semua pihak dapat selalu menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang selama ini dianjurkan oleh pemerintah. 

“Sekali lagi saya minta tolong dan berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Ingatkan keluarga dan lingkungan kita dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan .selalu jaga jarak,” pintanya. 

Masih kata Adipati Covid-19 berpengaruh dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat, termasuk pemerintah daerah hingga pusat, dimana pemerintah mengalami kesulitan keuangan untuk bidang pembangunan, karena anggaran yang ada dialihkan untuk penanganan dan memberikan bantuan-bantuan untuk masyarakat yang terdampak corona. 

’’Sekali lagi saya berharap, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: