Bagikan BLT-DD di Pekon Sukapura, Camat Dahlin Ajak Manfaatkan Bantuan Tepat Guna

Bagikan BLT-DD di Pekon Sukapura, Camat Dahlin Ajak Manfaatkan Bantuan Tepat Guna

Medialampung.co.id - Aparatur pemerintah Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk periode Mei sampai dengan Agustus kepada Tiga Puluh (30) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dalam penyaluran yang dipusatkan di balai pekon pada Jumat (10/9), dihadiri langsung Camat Sumberjaya Drs. Dahlin, M.Pd., Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Lokal Desa, serta unsur Lembaga Hippun Pekon (LHP). 

Dalam sambutannya Dahlin berharap semoga bantuan yang disalurkan bukan hanya tepat sasaran tetapi juga tepat pemanfaatan. Sebagaimana kriteria penerima warga terdampak. Artinya bantuan yang disalurkan untuk dimanfaatkan membantu dan mencukupi keperluan sehari-hari. 

Dahlin juga berharap warga atau KPM juga mengetahui sumber bantuan yang disalurkan pemerintah, seperti dari mana. Karena bantuan yang disalurkan kepada warga seperti BLT-DD, PKH, BNPT dan bentuk lainnya. 

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada peratin dan aparatur pekon yang sudah memfasilitasi sehingga bantuan yang diterima tepat sasaran dan lancar dalam setiap penyalurannya.

Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik dari aparatur pemerintahan khususnya tingkat pekon. 

Sementara Peratin Setiawati mengimbau warga untuk senantiasa konsisten dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), walaupun saat ini kondisi vandemi Covid-19 kembali membaik. 

"Mari untuk kita terus menggunakan masker, mencuci tangan dan senantiansa menjaga jarak, karena dengan begini kita sudah berupaya memutus rantai penularan virus," ajaknya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: