20 Siswa RA-MA akan Dikirim Ikuti MT2QM Tingkat Provinsi 

20 Siswa RA-MA akan Dikirim Ikuti MT2QM Tingkat Provinsi 

Medialampung.co.id – Sebanyak 20 orang siswa–siswi dari tingkat Raudhatul Athfal (RA) hingga tingkat Madrasah Aliyah (MA) akan di berangkat untuk mengikuti Musabaqah Tilawah dan Tahfidz Qur'an Madrasah (MT2QM) tingkat provinsi lampung tahun 2021.

Para siswa-siswi madrasah yang menjadi kafilah asal Kabupaten Lambar itu rencananya akan diberangkatkan pada Rabu (8/12) untuk mengikuti lomba yang dipusatkan di Asrama Haji, Bandarlampung. 

Kasi Penmad Mukip Zaman, S.Pd.I, M.M, mendampingi Kepala Kantor Kemenag Lambar Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I, mengatakan, perhelatan MT2QM ini merupakan program kemenag sebagai ajang pencarian bibit Qori-Qoriah, dan para hafidz-hafidzah di Madrasah.

“Selain sebagai ajang kompetisi antar madrasah mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi , kegiatan ini juga menjadi ajang pencarian bibit-bibit Qori-Qoriah dan para Tahfidz Al-Qur’an,” ujarnya.

Dijelaskannya, Program MT2QM ini merupakan suatu program yang dicanangkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung di tahun 2021. Dengan tujuan para peserta didik dapat lebih mencintai dan mempelajari Al-Quran yang merupakan tuntunan hidup umat muslim di dunia dan mengaplikasikan ilmu-ilmu Al-Quran di kehidupan sehari-hari.

“Dalam ajang kegiatan MT2QM tingkat provinsi ini rombongan atau kapilah asal lambar akan mengikuti beberapa cabang lomba diantaranya lomba hafalan surat pendek untuk peserta tingkat RA, serta cabang tilawah, Tartil serta Tahfidz Al-Qur’an,” jelasnya.

Dalam lomba ini, pihaknya berharap pata kapilah lambar dapat memberikan usaha dan penampilan terbaik sehingga nantinya mengharumkan nama Kabupaten Lambar di tingkat Provinsi.

“Harapannya seluruh peserta dari memberikan pelayanan terbaik, Pelaksanaan MT2QM ini merupakan mendukung Program dari Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung. Serta sebagai ajang evaluasi bagi peserta didik dan tenaga pendidik,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: