Bahas Berbagai Program, Batuketulis Rakor Linsek di Argomulyo

Bahas Berbagai Program, Batuketulis Rakor Linsek di Argomulyo

--

Medialampung.co.id - Unsur pimpinan Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat bersama seluruh lembaga/instansi di kecamatan dan pekon menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang menjadi program rutin bulanan guna membahas berbagai program kerja, Kamis (2/6).

Bertempat di Pekon Argomyulo, rakor tersebut dipimpin oleh Camat Batuketulis Sri Handayani, Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, perwakilan Koramil, kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi wahono, satuan pendidikan, peratin, Pengurus TP-PKK, serta sejumlah stakeholder lainnya. 

Camat Batuketulis Sri Handayani menuturkan, agenda rapat rutin bulanan itu digelar dalam rangka evaluasi terkait capaian program kerja sekaligus menjadi sarana tukar pendapat untuk menunjang kelancaran program di berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, pembangunan, gerakan PKK serta berbagai sektor lainnya.

“Jadi fokusnya membahas seluruh program kerja di semua sektor, saling tukar pendapat serta menampung aspirasi masyarakat. Begitupun dengan kendala-kendala dilapangan juga kita koordinasikan supaya semua program berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sehingga, terusnya, Sejalan dengan rakor ini ia berharap semua dapat menyatukan persepsi agar seluruh program kerja baik di pekon maupun kecamatan berjalan sesuai tujuan. 

Selain itu kepada para Peratin yang baru dilantik kegiatan ini menjadi wadah untuk berkoordinasi agar dapat memahami program kerja yang telah tersusun sehingga dapat direalisasikan dengan baik.

“Melalui rakor ini berharap semuanya dapat berpartisipasi aktif dan apabila ada Gagasan atau masukan bisa segera disampaikan pada forum musyawarah ini agar nantinya dapat menjadi acuan kedepan,” pesannya. 

Sekadar diketahui ada beberapa poin yang dibahas dalam rakor tersebut diantaranya dari sisi kesehatan puskesmas memaparkan terkait capaian program bulan imunisasi nasional (BIAN), kemudian dari unsur Polri juga menyampaikan himbauan tentang kamtibmas dengan tetap mengaktifkan ronda malam. 

 

Selanjutnya sejumlah pembahasan juga disampaikan unsur lainnya baik satuan pendidikan, PKK maupun pemerintah pekon.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: