Salurkan BLT-DD, Peratin Sanan Arahkan KPM Belanja di Warung Dalam Pekon

Salurkan BLT-DD, Peratin Sanan Arahkan KPM Belanja di Warung Dalam Pekon

--

Medialampung.co.id - Peratin Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sanan, arahkan warga penerima bantuan sosial (bansos) seperti Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) membelanjakan uang yang diterima dalam lingkup pekon sendiri.

Himbauan tersebut tak lain sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan perputaran ekonomi warga dalam pekon itu sendiri, seperti meski tidak semua menerima BLT-DD. 

Namun dengan begitu setidaknya warga yang memiliki usaha warung bisa mendapatkan untung dari penjualan kebutuhan salah satunya sembako yang menjadi sasaran digulirkan bantuan.

"Kita mengarahkan warga membelanjakan uang di warung-warung dalam pekon selain jangkau lebih dekat artinya mengurangi biaya operasional juga memberikan keuntungan pemilik warung dengan harga jual kebutuhan yang sama dengan tempat lain," sebutnya. 

Diketahui Selasa (24/5) Pemerintah Pekon Muarabaru kembali salurkan BLT-DD, dimana pada pendistribusian kedua 2022 itu untuk periode April dan Mei. Artinya dengan begitu setiap KPM berhak menerima bantuan sebesar Rp600 ribu. 

Dengan total penerima 84 orang sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) maksimal 40% Dana Desa untuk BLT-DD. 

"Alhamdulilah di bulan Mei ini Pekon Muarabaru telah menyalurkan BLT-DD sesuai dengan bulan berjalan, semoga untuk bulan berikutnya juga berjalan lancar," harapannya.

 

Pendistribusian BLT-DD disambut antusias warga dengan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pekon yang telah kerja maksimal dalam penyaluran bantuan Covid-19 tersebut. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: